Sport

9 Signature Shoes Bintang NBA ini Cocok Kalian Koleksi

Bramantyo Brata

Posted on December 17th 2019

Menjadi pebasket profesional di liga tertinggi bola basket --NBA-- tentu membuat para pemain menjadi seperti seorang selebriti. Terlebih lagi jika pemain itu konsisten menampilkan permainan istimewa dan menorehkan banyak prestasi.

Mereka bakal seperti seorang selebriti layar kaca, idolakan banyak orang. Para fans mungkin juga akan siap meniru apapun yang dilakukan idolanya.

Nah, hal inilah yang dilirik para produsen olahraga seperti halnya Nike, Adidas, atau bahkan Under Armour. Tak jarang, produsen olahraga itu mengajak sang atlet berkolaborasi memproduksi sebuah sepatu yang sesuai dengan gaya bermain sang bintang basket. Istilahnya membuat signature shoes.

Nah berikut signature shoes para pemain NBA yang belakangan banyak diminati pasar:

 

Nike (Lebron James)

Keputusan Nike yang memberikan kontrak pada Lebron James saat masih muda tak salah. Sebab, beberapa tahun belakangan Lebron James menjadi salah satu pemain NBA yang paling diidolakan para pemuda belakangan ini.

Seri sepatu basket yang menggandeng namanya pun sangat laku keras dipasaran. Apalagi setelah Lebron menyabet beberapa kali gelar MVP di NBA.

Teknologi yang ditawarkan Nike untuk rilisan Lebron James juga cukup futuristik. Seperti halnya Air Zoom Unit yang memberikan bantalan kaki istimewa, ditambah lagi pola harringbone pada outsole dan battleknit pada upper-nya. Seri Nike Lebron James yang memiliki banyak peminat diantaranya Lebron 15, Lebron 16 dan Lebron X.

 

Under Armour (Stephen Curry)

Stephen Curry tampil mengesankan selama 4 tahun terakhir. Dia berhasil membawa tim Golden State Warrior masuk ke Final NBA dan memenangkan 3 gelar di antaranya.

Capaian prestasi itu membuat brand Under Armour menggaet pemain luar biasa satu ini untuk dibuatkan signature shoes. Kemampuannya dalam dribble dan akurasi shooting membuat para fans jatuh hati tak hanya pada Curry, tapi juga pada rilisan Under Armour.

Signature shoes Curry yang selama ini laris dipasaran di antaranya: Curry 2, Curry 3, Curry 4 dan Curry 5. Semua seri sepatu ini mendominasi pasar beriringan dengan penampilan apik Stephen Curry di NBA.

 

Adidas (James Harden)

Dipinang Houston Rockets pada 2012 juga membuat karir basket James Harden juga turut meroket. Harden yang saat itu masih bersama brand Nike tak begitu mendapat kepercayaan penuh seperti layaknya Lebron James atau Kevin Durrant.

Nah Adidas jeli melihat kesempatan ini. Mereka menawarkan kontrak sebesar USD 200 juta. Mereka langsung merilis sepatu basket Adidas seri Harden yang langsung mencuri hati masyarakat.

Diterimanya Adidas seri Harden bukan tanpa alasan. Sepatu itu memang punya tingkat kenyamanan yang tinggi. Adidas menggunakan bahan upper primeknit dan midsole boost khas Adidas.

Harga yang ditawarkan pun juga tidak terlalu mahal untuk ukuran sepatu basket yang berkolaborasi dengan salah satu pemain MVP di NBA.

 

Air Jordan (Michael Jordan)

Sepatu basket ini pertama kali dirilis pada tahun 1984 oleh brand Nike yang menggaet legenda basket Michael Jordan. Sekarang Air Jordan sudah resmi menjadi brand sendiri.

Selain karena nama Michael Jordan yang melegenda di dunia basket. Air Jordan seringkali diminati karena nilai sejarahnya. Inilah yang membuat sepatu basket ini punya banyak penggemar walau dibanderol dengan harga yang tinggi. Sampai sekarang Air Jordan sudah mengeluarkan 33 model.

 

Nike (Kevin Durant)

Pemain profesional NBA bertubuh jangkung satu ini sudah menyabet beberapa gelar termasuk gelar juara NBA bersama timnya Golden State Warrior kala itu. Hal ini yang membuat Nike akhirnya melirik Kevin Durant

Walaupun memiliki postur yang tinggi, sepatu seri Durant kebanyakan bertipe low. Karena menyesuaikan dengan gaya bermainnya yang eksplosif. Desain yang ditawarkan untuk seri Durant juga terlihat menarik terutama bagi kalian yang menyukai desain yang futuristik.

 

Adidas (Derrick Rose)

Adidas kali ini menggaet pemain NBA yang sempat mendapatkan gelar sebagai MVP termuda. Yap, Derrick Rose memoeroleh itu diawal karirnya di NBA tahun 2008.

Sayangnya pemain yang satu ini punya sedikit kendala pada cedera lutut yang meredupkan karirnya. Tetapi sekarang bersama Timberwolves karirnya kembali bangkit.

Sepatu kerjasamanya dengan Adidaspun masih diminati di pasaran. Hal itu karena Adidas Derrick Rose menawarkan desain yang keren tetapi dengan harga yang terjangkau.

 

Nike (Paul George)

Sepatu basket Nike edisi Paul George memag tidak memiliki desain semeriah signature shoes Nike lainnya. Desain Nike Paul George cenderung sederhana tetapi sangat nyaman saat dikenakan.

Ini sesuai dengan karakter bermain Paul George yang tidak terlalu bervariasi di lapangan tetapi ia sukses menjadi mesin poin bagi timnya. Sepatu ini cocok untuk para pemain basket yang tidak terlalu menyukai desain yang mewah tetapi memperhatikan kenyamanan.

 

Adidas (Damian Lillard)

Varian Adidas bersama Damian Lillard satu ini memang terkenal sebagai sepatu basket yang keren dipakai didalam atau diluar lapangan. Apalagi desainnya yang cenderung low bisa digunakan untuk beraktifitas sehari-hari.

Damian Lillard sendiri merupakan pemain dari Portland Trailblazers. Ia merupakan tipe pemain yang sangat lincah.

Maka dari itu Adidas membuat desain sepatu yang bisa membungkus kaki dengan rapat untuk dapat mendukung gerakan yang cepat.

 

Nike (Kyrie Irving)

Di tahun 2019, sepatu basket Nike bersama Kyrie Irving ini sangat diminati oleh para pecinta basket. Selain karena desainnya yang terlihat futuristik.

Colourway yang ditawarkan juga sangat menarik mata para penggemar. Ditambah lagi saat Nike Kyrie berkolaborasi dengan salah satu serial kartun Spongebob Squarepants.

Warnanya yang nyentrik memang sesuai dengan kepribadian Kyrie Irving di lapangan.(*)

 

 
Related Articles
Sport
5 Pemain Paling Ditunggu Aksinya di Lanjutan NBA

Entertainment
Ini Dia Daftar Sneaker Hasil Kolaborasi Musisi Dengan Brand Ternama!

Sport
Bersama LeBron James, Lakers Kembali ke Final NBA setelah 10 Musim