Entertainment

'Frozen 2' Berhasil Raup Pendapatan 14 Triliun Rupiah

Welcome to the billion-dollar club$$$

Faanissaa

Posted on December 16th 2019

 

Disney kembali memecah rekor box office dengan film animasi terbarunya, Frozen 2. Film yang dirilis pada 20 November 2019 lalu itu kini masuk dalam ‘billion-dollar club’. Berhasil menembus pendapatan sebesar USD 1 miliar, Frozen 2 ada di peringkat keenam.

Menyusul lima pendahulunya, yakni Avengers: Endgame, Aladdin, Toy Story 4, The Lion King, dan Captain Marvel. Selain itu, seperti yang dirilis Variety, Frozen 2 juga menjadi film animasi Disney ketiga yang menembus angka USD 1 miliar. Bahkan menjadi film animasi ketujuh dengan pendapatan terbesar sepanjang masa.

Menurut data Box Office Report, film besutan sutradara Jennifer Lee dan Chris Buck ini mencapai pendapatan global sebesar USD 1,033 miliar atau setara dengan Rp 14,4 triliun.

Seperti yang dikutip Deadline, Frozen 2 berhasil mencapai USD 1 miliar secara global pada Sabtu (14/12) kemarin. Hanya dalam waktu empat minggu sejak dirilis. Dibandingkan sekuel sebelumnya, Frozen baru mencapai USD 1 miliar setelah 15 minggu penayangan.

 

 

Sekuel kedua ini keluar setelah enam tahun Frozen tayang di bioskop. Meski begitu, latar belakang ceritanya pada musim gugur. Tiga tahun setelah kejadian di dalam film Frozen.

Secara keseluruhan, konsep ceritanya sedikit berbeda dengan Frozen. Perkembangan masing-masing karakter cukup kentara seiring pertumbuhan diri mereka. Dengan cerita yang lebih kompleks, Frozen 2 berhasil dikemas menjadi sebuah sekuel yang memenuhi ekspektasi dan menghibur.

Menurut CNN, secara umum, Frozen 2 menjadi sebuah sekuel yang mampu membuat penonton menikmati setiap hal magis yang ditampilkan dalam film. Meski cerita terasa lebih ke proses pendewasaan diri, tapi tampaknya sekuel ini masih bisa diterima dan dinikmati oleh penonton anak-anak. (*)

Related Articles
Entertainment
Ilustrator Asal Indonesia ini 122 Kali Ulang Desain Kostum Anna 'Frozen 2'

Interest
5 Rekomendasi Film Pilihan yang Tayang November

Entertainment
Pertumbuhan Jumlah Pelanggan Netflix Anjlok