Sport

Juara BWF World Tour Finals, Hendra/Ahsan Catat Sejarah Hebat

Shava

Posted on December 15th 2019

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/M Ahsan mengabadikan namanya dalam buku sejarah bulu tangkis dunia. Hendra/Ahsan menjadi pasangan ganda putra pertama yang meraih tiga gelar bergengsi secara beruntun dalam setahun.

Rekor tersebut mereka bukukan setelah menundukkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 24-22, 21-19 dalam BWF World Tour Finals 2019, Minggu (15/12) malam di Guangzhou, Tiongkok.

“Pada pertandingan ini, sebenarnya mereka lebih berani mengadu, dan tidak terlalu banyak buka. Jadi tadi kami sempat kewalahan juga,” kata Ahsan dikutip dari laman badmintonindonesia.

“Waktu tertinggal di game kedua, kami pikir pertandingan ini belum selesai, dan masih ada kesempatan untuk mengejar. Jadi kami coba cari jalan keluar satu per satu untuk mendapatkan poin. Alhamdulillah bisa, dan menang,” imbuhnya.

Ini adalah gelar juara ketiga mereka di World Tour. Pencapaian ini melengkapi hasil bagus yang diperoleh pasangan berjuluk The Daddies ini selama 2019. Sebelumnya, mereka juga memenangkan World Championship 2019, serta All England 2019.

“Ini jadi gelar juara penutup akhir tahun yang luar biasa. Tapi setelah ini kami harus lebih siap lagi untuk tahun depan. Dan itu yang menurut kami lebih penting,” tutur Hendra Setiawan.

Related Articles
Sport
Yeay! 5 wakil Indonesia Berhasil Melenggang ke Semifinal Indonesia Masters 2019

Sport
Gallery Foto Indonesia Masters 2019

Sport
Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Tambah Pundi Emas Indonesia di SEA Games 2019