Interest

OST Demon Slayer alias Kimetsu no Yaiba Anime Paling Banyak di Download

Drian Bintang

Posted on December 15th 2019

Setelah menduduki urutan pertama sebagai anime terbaik pada 2019, kini Demon Slayer mendapatkan gelar baru. Yakni sebagai Anime yang original soundtrack (OST)-nya paling banyak diunduh selama 2019. Prestasi ini mengalahkan One Piece, yang dulu OSTnya paling disukai penggemar anime dan manga.

Anime yang juga dijuluki Kimetsu no Yaiba itu OST-nya diisi oleh salah satu penyanyi solo asli Jepang bernama LiSa. Judul lagunya, adalah Gurenge. Atau yang diartikan dalam bahasa Inggris: Red Lotus.

Artisnya sendiri memiliki nama asli Oribe Risa. Pengambilan nama LiSa sendiri berartian Love is Same All. Dari singkatan tersebut, Risa berganti nama menjadi LiSa. Meskipun begitu, masyarakat Jepang tetap memanggilnya Risa. Mengingat, warga Jepang, memang kesulitan untuk melafalkan ‘L’. Mereka akan menggantinya dengan ‘R’ setiap kali bertemu huruf alphabet ‘L’.

Lisa sendiri merupakan seorang penyanyi indie rock di Jepang. Ini bukan pertama kalinya, Lisa menyanyi untuk OST sebuah anime. Sebelumnya, dia juga mengisi dua anime yang sempat ngetop di Jepang: Angel Beats!

LiSa menyanyi untuk sebuah grup band fiksi, bernama Girls Dead Monster. Sejak 2011 lalu dia memutuskan kembali ke Tokyo, dan meneruskan karir menyanyinya sebagai solo.

Hingga pada pertengahan 2019 ini, LiSa ditawari untuk mengisi OST Demon Slayer. Lagu ini, kemudian diproduksi terlebih dahulu ketimbang anime-nya. Juga dipasarkan dalam bentuk album yang berisi lagu-lagu lainnya milik Lisa.

Lisa, yang memiliki nama asli Oribe Risa ini lah penyanyi lagu OST Demon Slayer. (Project manu)

Isi lagu OST Demon Slayer banyak mengisahkan tentang seseorang yang mencari semangat ketika sedang terjatuh. LiSa mengaku menggunakan energi yang dipancarkan oleh Kamado Tanjirou --sebagai karakter utama di anime itu sendiri-- ketika bernyanyi. Menurutnya, Kamado memancarkan semangat yang tidak pernah dia temukan sebelumnya, dalam bernyanyi.

Pada September lalu, perusahaan rekaman di Jepang memberikan LiSa platinum. Sebab lagunya telah diunduh sejumlah 300 ribu penikmat layanan music di dunia maya. Saat itu, lagu berjudul ‘Gurenge’ masih menjadi lagu anime kedua yang paling diunduh. Sampai akhirnya Gurunge berhasil naik ke posisi pertama.

Capaian LiSa ini mengundang ketertarikan pemusik handal di Amerika Serikat, Brandon Urie. Dia merupakan vokalis ‘Panic! At the Disco’. Urie mengaku sudah mendengarkan lagu dari LiSa tersebut. Dia mengaku menyukai lagu tersebut.(*)

Berikut ini daftar OST anime yang paling diunduh sepanjang 2019:

 

 

Related Articles
Interest
Kimetsu no Yaiba Anime aka Demon Slayer, Anime Baru tapi Terbaik di 2019

Interest
Penjualan Tertinggi Manga One Piece Selama 11 Tahun Disalip Demon Slayer

Hobi
Manga Kimetsu no Yaiba Tamat Pekan Depan? Bagaimana Nasib Tanjiro dan Habashira?