Interest

Warga New York Rela Antre Beli Ote-ote Seharga Rp 70.000 di Warung Jancook

Regina

Posted on December 15th 2019

 

Warga Surabaya mana yang nggak kenal dengan ote-ote? Panganan berbahan sayur yang ditepungi lalu digoreng ini ternyata nggak cuma laris di Kota Pahlawan, lho, tetapi juga di kota Queens, New York.

Sore itu, di sebuah festival pasar malam tahunan, para warga New York dan sekitarnya sedang mengantre di depan stan panganan Indonesia. Stan bernama Warung Jancook itu menjual aneka panganan ringan Indonesia. Ada tahu gejrot, sate lilit, mie goreng dan ote-ote.

Berdasar laporan dari VOA Indonesia, stan yang dimiliki oleh Hendra Lee dan Marcella itu ramai dikunjungi tiap malamnya. “Buka stan di sini lumayan ribet, kita harus punya story yang ditawarkan untuk menjual makanan. Tapi nggak papa seru juga,” kata Hendra saat diwawancarai.

Yang bikin kaget adalah harganya USD 5 atau setara Rp 70.000! Wah, kalau di Indonesia sih bisa dapet satu kilo ote-ote kali ya? Tapi ini di New York, harga USD 5 termasuk murah. Jadi, banyak orang yang mengantre dan penasaran ingin membeli.

Selain itu, ote-ote digemari karena termasuk snack vegan. “Ya, saya suka karena saya vegan, dan ini snack ini enak jadi aku suka,” kata salah seorang pengunjung.

Ada pula yang mengatakan bahwa makanan ote-ote ini termasuk yang paling enak. “Sejauh ini, panganan ini merupakan yang terbaik di antara stand lainnya,” kata salah seorang pengunjung lain.

Gara-gara fenomena ini, nama ote-ote trending di Twitter. Minggu (15/12), warganet meramaikan tagar Jancook, yang kalau dibaca bule jadi jan-kuk. “Heh jancook, ote-ote rego 70k, iso mendem tenan nek tuku neng suroboyo,” kata salah seorang warganet.

Penasaran gimana ramainya antrean Warung Jancook? Langsung klik video di bawah ini ya! (*) 

Related Articles
Interest
Siapa Tandingan Asus Zenfone Max Pro M1?

Interest
Gak Pede dengan Warna Kulitmu? Sontek Aja Makeup Look ala Marsai Martin

Interest
Awal Mula Kisah Pahit Para Buruh di Balik Manisnya Es Krim Aice