Entertainment

Calvin Harris, Sang DJ 531 Miliar Tampil sebagai Penutup DWP 2019

Purnama Aditya

Posted on December 14th 2019

 

Hari terakhir festival partygoers Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019 berlangsung Minggu (15/12). Line up DJ pun terbaik diturunkan buat menutup kemeriahan acara yang digelar sejak 13 Desember 2019 itu. Salah satunya adalah Calvin Harris. DJ 'senior' ini punya misi khusus mengobati kangen pecinta EDM di Indonesia sejak kehadiran terakhirnya di tahun 2012.

Lalu, apa aja daya pikat Calvin Harris yang dijuluki DJ paling mahal di dunia ini? Check this out!

 

1. Top Hits yang Long Lasting


DJ kelahiran tahun 1984 ini memang punya banyak banget lagu hits yang awet di telinga pendengarnya. Totalnya, Harris telah merilis lima album sepanjang karirnya.

Lagu "We Found Love" hasil kolaborasinya dengan penyanyi Rihanna pernah berada di puncak tangga lagu Billboard Top 100 Amerika Serikat dan sampai sekarang, lagu itu masih enak didengerin. Nggak salah, kalau lagu satu ini sering banget di remix sama DJ lainnya.

Selain itu single yang dirilis tahun 2012 berjudul "Summer" dengan suara khas dia sendiri juga menyita perhatian. Buktinya, 1,3 miliar orang udah nonton videonya di YouTube!

 

2. Wajah Tampan Idaman Para Cewek


Meski usianya sudah menginjak 35 tahun, Calvin Harris ini masih tetep punya aura kegantengan tersendiri.

Apalagi kalau lihat jajaran cewek-cewek yang pernah jadi kekasihnya. Ada nama Ellie Goulding, Rita Ora, Tinashe hingga Taylor Swift. Sekarang model cantik Aarika Wolf-lah yang masih setia menemani Calvin Harris.

 

3. DJ yang Sekaligus Penyanyi


Gak banyak DJ yang punya keahlian menyanyi juga, tapi Calvin Harris ini bisa melakukannya. Duh kurang sempurna gimana lagi sih doi?

Meski suara Calvin Harris yang macho itu ada di beberapa single-nya serta lagu terbaru Benny Blanco, tapi dia juga sukses menggandeng banyak artis untuk berkolaborasi. Kerennya, tiap kolaborasi itu selalu memuncaki tangga lagu di banyak negara.

Beberapa artis yang pernah berkolaborasi adalah, Ellie Goulding, Dua Lipa, Maclamore, Pharrel Williams, Katty Perry, Sam Smith dan banyak banget lainnya.

 

4. DJ Termahal Ketiga di Dunia dengan Banyak Penghargaan

 

Perjalanan karier Calvin Harris sangatlah cemerlang. Ia pernah menyabet gelar Producer of the Year versi Grammy tahun 2017 dan juga Favorite EDM Artist selama enam tahun berturut-turut sejak 2012 hingga 2017.

Harris juga pernah dinobatkan jadi DJ dengan penghasilan tertinggi versi majalah Forbes lima tahun berturut-turut. Forbes mencatat tahun ini, Harris menjadi DJ dengan bayaran mencapai USD 38,5 juta, yang kalau dirupiahkan mencapai 531 miliar rupiah! Bahkan Founder DWP, Christian Rijanto sempat membalas salah satu komentar netizen di Instagram dan mengiyakan jika Calvin Harris menjadi DJ termahal dari sekian banyak line up DWP tahun ini. "Harris lebih mahal dari total semua line up dari hari pertama sampai terakhir," katanya.

Meski begitu, Harris tahun ini harus puas dengan posisi nomor tiga versi Forbes. Ia berada di bawah Marshmello dengan pendapatan USD 40 juta, sementara 'raja EDM' tahun ini adalah The Chainsmokers yang bayarannya mencapai USD 46 juta. (*)

 
Related Articles
Entertainment
Steve Aoki - Agnez Mo Kompak Bocorkan Single Terbaru

Entertainment
Masalah Klasik Djakarta Warehouse Project: Penolakan Ormas dan Menjamurnya Calo

Portrait
Nama Sri Mulyani Masuk Dalam Daftar 100 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia