Entertainment

Film Dokumenter Rihanna dan Billie Eilish Terjual Seharga 349 Juta Rupiah

Regina

Posted on December 14th 2019

 

Rihanna tampaknya tidak hanya sibuk di dunia musik saja. Buktinya, di sela-sela jadwal tur dan membuat lagu baru, Rihanna membuat film dokumentasi tentang perjalanan hidupnya. Penyayi hit ‘Umbrella’ itu pun mendapat USD 25 juta atau setara Rp 349 juta dari platform jual beli Amazon. Film dokumenter yang disutradarai oleh Peter Berg itu sekarang sedang menarget pasar Apple TV+, Disney+, dan Netflix.

Selama proses pembutan film itu, Berg pun diajak masuk ke dunia Rihanna tanpa batas. Dia bahkan menyusun lebih dari 1.200 jam rekaman untuk menyelesaikan proyek itu. “Aku belum pernah memiliki pengalaman menyusun rekaman sepanjang ini,” katanya seperti dikutip dari Fox Bussiness.

Berg pun menyebut Rihanna merupakan perempuan pekerja keras, setelah melihat perjalanan Rihanna. Dia mendeskripsikan Rihanna sebagai seorang yang muda dan luar biasa.  “Saya rasa dia wanita muda yang luar biasa dengan profil diri yang komperhesif, serta bertalenta luar biasa,” ujarnya.

Tak hanya itu, Berg juga ikut sepanjang tur Rihanna. “Senang sekali keliling Eropa bersama dengan Rihanna dan para gadis-gadis lain,” katanya seperti dikutip dari Aceshowbiz. Berg bahkan sempat mengalami drama selama perjalanan tur. Saat itu ada sopir bus yang membajak kru di depan hotel tempat Rihanna dan Berg tinggal. “Aku bahkan ada di kursi depan dan menyaksikan peristiwa mengerikan itu,” ujarnya.

Selain Rihanna, ada pula penyanyi muda yang tak kalah kerennya. Yaitu Billie Eilish. Billie pun juga dibikinkan film dokumenter. Minggu lalu, Apple TV+ juga membeli film itu seharga USD 25 juta. Film itu diproduksi oleh kru label Interscope Production.

 

 

Film dokumenter Rihanna dan Billie akan didistribusikan secara streaming, dan tengah bersaing mendapatkan pendapatan terbanyak. Film dokumenter Billie pun diekspetasikan mampu tembus ke bioskop di tahun 2020 nanti. (*)

Related Articles
Entertainment
Cerita Billie Eilish Hadapi Komentar Buruk tentang Tubuhnya

Entertainment
Minggu Depan Billie Eilish Luncurkan Lagu Baru

Entertainment
James Corden Undang BTS, Billie Eilish, dan Dua Lipa ke #HomeFest