Entertainment

Fantastis, MV 'xanny' Billie Eilish Sentuh 26 Juta Views dalam Seminggu

Bramantyo Brata

Posted on December 14th 2019

 

Penyanyi solo wanita kenamaan Billie Eilish memang sudah melambung namanya sejak umur 12 tahun. Kedua orang tuanya sangat mendukung karir Billie di dunia musik.

Bukti melambungnya karir bermusik Billie Eilish semakin terlihat saat diluncurkannya music video salah satu singlenya 'xanny'. Hanya dalam waktu seminggu saja, MV ini sudah mencatatkan 26 juta views di YouTube.

Music video 'xanny' ini ternyata juga membawa pesan yang positif. Meskipun banyak orang yang menganggap Billie Eilish selalu membuat MV yang kontroversial atau dekat dengan kehidupan satanis.

Digambarkan dalam MV ini wajah Billie Eilish berulang kali disudut rokok sehingga meninggalkan bekas titik terbakar di beberapa bagian wajahnya. Kalian yang udah nonton pasti membayangkan betapa ngilunya bukan?

Ternyata arti dari scene itu adalah Billie ingin menjelaskan bahaya rokok dan narkoba bagi kehidupan remaja. "xanny" sendiri diambil dari kata xanax yang adalah jenis narkoba yang digunakan para remaja di sekelilingnya untuk hanya bersenang senang.

Billie menempatkan dirinya sebagai orang yang tidak mengonsumsi hal-hal seperti itu meskipun di sekitarnya banyak yang merokok atau menggunakan narkoba. Ia ingin menyadarkan bahwa tidak perlu demikian untuk bisa menciptakan kebahagiaan

"Kamu akan bisa merasakan lagu ini jika duduk di ruangan sendirian. Aku ingin para penonton bisa merasakan seperti apa bernapas di ruangan yang beracun. Aku Ingin visualnya benar-benar terasa menyakitkan," kata Billie.

Buat kalian yang belum menonton MV 'xanny' dari Billie Eilish ini. Langsung aja cek di YouTube! (*)

 

Related Articles
Entertainment
‘Bagaimana Bisa’ Jaz Hayat Bikin Lagu Galau?

Entertainment
3 Hari Rilis, MV 'Kumau Dia' Andmesh Kamaleng Raih 7 Juta Views

Entertainment
Totalitas! Billie Eilish Jadi Sutradara dan Model di Video Klip 'Xanny'