Entertainment

3 Film Ini Akan Bikin Natalmu Jadi Gak Biasa Aja

Surya Dipa Nusantara

Posted on December 13th 2019

Pernahkah kalian merasa bosan merayakan natal dengan film yang itu-itu aja? Kalau enggak Home Alone, Polar Express, atau paling banter Night Before Christmas. Nah, kami punya rekomendasi film cult abis, yang akan buat natalmu menjadi semakin seru. Berikut adalah 3 film natal yang unik rekomendasi dari redaksi mainmain.id. 

Merry Christmas, Mr Lawrence (1983)

Bagaimana sih rasanya merayakan natal dengan David Bowie? Di film ini yang menjadikan Perang Dunia II sebagai latar belakang ceritanya itu, dibumbui kisah-kisah romantik di tengah dunia yang sedang tidak baik-baik saja.

Tak hanya merekam tentang pertempuran di darat, pertarungan Jepang dan Inggris juga dikisahkan dari pertarungan propaganda lewat budaya diantara keduanya. Film Merry Christmas, Mr. Lawrence akan mengisi natalmu dengan perang, dan kisah cinta yang remuk.

Film yang hampir bisa dikatakan sebagai drama musikal ini juga memenangkan Ryuichi Sakamoto, seorang bintang rock jepang di ajang Oscar sebagai penata suara terbaik. Sebuah drama kolosal yang unik dan klasik, adalah salah satu pilihan tepat untuk merayakan nata.

 

Silent Night, Deadly Night (1984)

Jujur aja, pernah enggak semasa kalian kecil merasa ngeri ketika melihat sesosok Santa Claus? Nah, film ini mungkin bakal memperburuk imajinasi kalian tentang sosok ‘pembawa berkat’.

Di film klasik horor khas 80’an ini, Santa Claus digambarkan sebagai seorang penjahat. Santa kali ini tak membawa daftar anak-anak baik di tangannya. Melainkan, ia sudah mencatat nama-nama yang siap ia buru di malam natal, karena terlalu nakal. Film horor komedi ini berhasil menukil kisah yang jenaka namun tetap ngeri-ngeri sedap. Bagi yang takut darah, kami tidak bertanggung jawab kalau nanti muntah

 

Christmas, Again (2014)

Film ini direkomendasikan untuk mereka yang butuh solidaritas melawan depresi di hari libur panjang. Film indie Amerika besutan Charles Poekel ini mengkisahkan bahwa natal bukan selamanya berkesan bahagia.

Bagi Noel di film ini, Natal adalah mula dari rentetan malapetaka. Ia, mengalami putus cinta dan penolakan saat umat kristiani di dunia tengah menikmati hari raya. Lewat dialog-dialog yang liris, film ini akan menguras airmatamu di malam natal yang dingin. Siap-siap tisu~

 

Related Articles
Entertainment
Kenapa 'Kim Ji Young: Born 1982' Cocok Banget Ditonton Pas Hari Ibu

Entertainment
Rekomendasi Film Akhir Pekan: 'Dolittle', 'Bad Boys' sampai 'Anak Garuda'

Entertainment
5 Film ini Membantumu Memahami Rumitnya Dunia Jurnalistik