Current Issues

Pejabat Brasil Larang Musik Rock and Roll, Sebut Pengaruhi Konsumsi Narkoba

Regina

Posted on December 13th 2019

 

Wah ada kabar buruk bagi para penggemar musik rock and roll. Musik yang sudah berkembang sejak tahun 1940 itu terancam tidak boleh didengar di Brasil. Kenapa? Jadi ada salah seorang pejabat di kepresidenan Brasil, Jal Bolsonaro dibidang budaya menyatakan ‘perang’ melawan musik bergenre rock and roll.

Hal itu bisa terjadi karena musik rock and roll dianggap menjerumuskan. Menurut Dante Mantovani, Ketua Yayasan Seni Nasional, musik Rock mengarahkan orang untuk mengonsumsi narkoba, seks, dan aborsi. “Pada saat yang sama, industri aborsi mengarah pada sesuatu yang jauh lebih serius yakni Satanisme,” kata Mantovani, seperti dikutip dari Tempo Internasional.

Wah, wah kok bisa main nyambung-nyambungin narkoba dan seks bebas dengan music rock and roll ya? Padahal Brasil sudah dikenal sebagai tuan rumah yang ramah terhadap jenis musik global. Selain itu, Brasil juga terkenal dengan musik samba, maracatu, dan foor.

Mantovani bahkan menjelek-jelekan ikon musik Rock Elvis Presley dan John Lennon yang membuat perjanjian dengan setan agar menjadi sukses dan terkenal. Uh.. how rude, dude! Di suatu rekaman video, Mantovani juga menyalahkan musik rock karena merusak moral Amerika di era 1960an.

 

Elvis Presley Ketika Tampil di Chicago (patch.com)

 

 

Felipe Andreoli, pemain bass group band Rock, Angra, mengaku sangat malu dengan pernyataan Mantovani itu. “Saya takut orang menjadi picik dan fanatik ketika menjabat sebuah jabatan tinggi seperti itu. Padahal dia memiliki kuasa penting dalam kebudayaan,” katanya.

Saat ini, masih tidak jelas apakah penilaian pejabat itu akan berdampak pada proyek pagelaran musim rock and roll di Brasil.

Gimana menurut kalian? Apa iya musik rock and roll  benar-benar penyebab utama tingginya konsumsi narkoba sampai Satanisme seperti disebut si pejabat? Kalau menurut kalian bagaimana?

 

Related Articles
Hobi
Gitar Unplugged Kurt Cobain Akan Dilelang. Harga Pembukaan Rp 14,9 Miliar

Portrait
Happy Birthday Elvis Presley! Fakta-fakta Penyanyi yang juga Tentara ini

Current Issues
Plasma Darah Survivor Corona Diujicobakan Jadi Penyelamat Nyawa Pasien Covid-19