Entertainment

Jennie BLACKPINK Jadi Solois K-Pop Pertama yang Videonya Tembus 400 Juta Views

Faanissaa

Posted on December 13th 2019

 

Jennie Blackpink berhasil mencetak sejarah lewat video musik Solo miliknya. Video yang diunggah pada 12 November 2018 itu kini sudah ditonton lebih 400 juta orang. Ini membuat Jennie menjadi solois perempuan Korea pertama yang videonya paling banyak ditonton. Hingga 12 Desember 2019, 6,4 juta orang menyukai video yang diproduseri oleh Teddy Park tersebut. YG entertainment dalam tweetnya menyatakan terima kasih banyak kepada seluruh BLINK – fans Blackpink – yang sudah menonton.

Lagu Solo memang sangat fenomenal sejak kemunculannya. Begitu dirilis, lagu ini langsung menduduki tangga lagu iTunes di 40 negara. Bahkan lagu Solo juga menjadi Song of the Year edisi November 2018 versi Gaon.

 


Jennie merupakan member pertama BLACKPINK yang merilis proyek solo. Member lainnya, yakni Rose, Jisoo, dan Lisa, akan mendapat giliran berikutnya. Dalam lagu debut solonya itu, Jennie menyampaikan pesan yang dalam. Yakni tentang kepercayaan diri dan bangga menjadi solo dan tidak harus larut lama dalam kesedihan setelah berpisah dengan kekasih.

Seperti yang dilansir Soompi, Jennie menyebutkan banyak perempuan mengorbankan banyak hal saat menjalin hubungan. “Padahal setelah itu mereka (perempuan) akan merasa sakit,” ujarnya.

Makna lagu tersebut divisualisasikan dengan sangat baik dalam video musiknya. Jennie tampil sebagai seorang wanita yang lembut dan kuat dalam waktu bersamaan. Jennie bahkan menangis di dalam satu adegan untuk menunjukkan kerapuhannya. (*)

Related Articles
Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?

Entertainment
Tembus 300 Ribu Copy, Penjualan Album Baru IZ*ONE Cetak Sejarah!

Entertainment
Sinopsis dan Fakta Drama Korea 'Hi Bye, Mama!'