Interest

Podcast Horor Terseram Buat Friday The 13th-mu

GERIMIS: Geng Cerita Mistis

Vita Kartika

Posted on December 13th 2019

Cerita horor itu, semakin bikin merinding, justru semakin bikin penasaran. Setuju? (Rawpixel)

 

 

Kalian sadar, nggak, kalau hari Jumat kali ini jatuh pas di tanggal 13? Nah, supaya kalian makin khusyuk 'beribadah' horor di Friday the 13th ini, tim mainmain.id sudah menyiapkan empat podcast paling mistis yang bisa kalian dengarkan di aplikasi Spotify sambil selimutan di kamar.

Beberapa tahun belakangan ini, podcast memang sedang naik daun di Indonesia. Kayaknya sih, kebanyakan orang lebih senang mendengarkan layanan audio daripada harus membaca atau menonton, karena masih bisa disambi melakukan hal lain tapi tetap mendapatkan experience berupa efek-efek suara yang makin bikin suasana makin mencekam.

Gimana, sudah siap merinding bersama?

Do You See What I See

Salah satu episode dalam podcast Do You See What I See (foto:Spotify)

Sebelum podcast ini dibuat oleh Rizky, sebelumnya ia pernah diajak kolaborasi untuk konten Paranormal Experience dalam kanal Youtube Raditya Dika. Ketika tahu kalau antusiasme masyarakat tinggi banget, Rizky langsung berinisiatif buat bikin podcast berjudul Do You See What I see.

Podcast ini pertama kali dirilis pada November 2018 dan sampai sekarang masih jadi salah satu podcast horor paling ramai di Indonesia. Sudah ada hampir 200 cerita horor di podcast ini, lho! Melalui akun Instagram­-nya, Rizky yang memakai nama @mizter.popo ini juga menerima kiriman cerita horor. Gampang banget kok, kamu bisa langsung kirim pengalaman mistismu lewat direct message, siapa tahu bakal diangkat jadi episode selanjutnya!


Podcast Bagi Horror

Salah satu episode dalam Podcast Bagi Horror (foto:Spotify)

Podcast Bagi Horror juga nggak kalah mistis, guys. Tiap malam jumat, mereka konsisten upload cerita-cerita horor yang bisa langsung kamu dengarkan. Tiap episodenya memuat cerita dan mitos seram khas masyarakat Indonesia. Sama seperti Do You See What I See, di Podcast Bagi Horror kamu juga bisa mengirimkan cerita horor pengalaman pribadimu melalui email mereka.


Ludah Pocong

Salah satu episode dalam podcast Ludah Pocong (foto:Spotify)

Dari nama podcast-nya aja udah serem banget, nih. Podcast Ludah Pocong dikelola oleh dua orang mahasiswa yang berkuliah di Yogyakarta. Sudah ada puluhan episode yang menceritakan tentang kisah horor yang mereka dan teman-temannya alami di sekitaran Yogyakarta. Serunya lagi, Ludah Pocong juga nggak jarang menyelipkan sedikit candaan yang bisa menurunkan rasa takutmu pas mendengarkan podcast ini.


Lagi di Kamar

Salah satu episode dalam podcast Lagi di Kamar (foto:Spotify)

Kisah pengalaman horor di podcast Lagi di Kamar ini adalah cerita-cerita nyata yang dikirim oleh orang-orang ke akun Instagram atau email mereka. Dalam podcast Lagi di Kamar ini, selain segmen Kamis Malam, ada juga segmen Malam 1 Suro yang nggak kalah serem.

Wah, pas banget sama judulnya sih, cerita horor memang paling seru kalau didengarkan ketika lagi di kamar, sambil matiin lampu dan selimutan.

Hii, berani nggak buat cek siapa yang ngintip-ngintip dari balik tirai jendela dan di kolong kasurmu?


Related Articles
Current Issues
Sejarah, Mitos, dan Fakta tentang Takhayul Friday the 13th

Cerpen
Itu Bukan Mama!

Interest
Kisah Horor Nyata Terseram SMA Negeri di Surabaya! Ada Sekolahmu?