Entertainment

Video Jungkook BTS Joget 'Bad Guy' Pecahkan Rekor Retweet Terbanyak 2019

The power of Jungshook

Delima Pangaribuan

Posted on December 12th 2019

 

Tahun ini, BTS memborong banyak penghargaan dan berhasil memecahkan rekor. Mulai dari yang penting, sampai yang remeh-temeh kayak jumlah retweet di medsos burung biru. Tapi tetap saja itu prestasi yang patut dirayakan! Per Kamis siang (12/12), Jungkook BTS resmi memecahkan rekor video dengan retweet terbanyak.

Video yang dimaksud adalah waktu Jungkook posting dirinya dubsmash dengan lagu Billie Eilish "Bad". Captionnya simpel, cuma "Duh" mengikuti salah satu part Billie yang ikonik. Durasinya cuma 19 detik sih, tapi video itu punya efek yang luar biasa buat ARMY sampai sekarang. Iya, berbulan-bulan setelah video itu diposting pada 10 Juni lalu.

 

https://twitter.com/BTS_twt/status/1137775053993533440?s=20

 

Melansir Asia One, video itu akhirnya mengalahkan jumlah retweet terbanyak yang sebelumnya dipegang oleh postingan gambar telur yang diunggah akun World Record Egg @egg_rt_record, yang saat ini mencapai 957 ribu retweet. Gara-gara jumlah retweet yang menembus sejuta itu, video Jungkook juga sempat trending lagi di beberapa negara.

Tadinya, Twitter hampir saja menobatkan telur itu sebagai post dengan retweet terbanyak sepanjang 2019.Telur itu sendiri diunggah pada 14 Januari 2019 dengan goal mengalahkan retweet Yusaku Maezawa yang mencapai 5,3 juta! Wah, kalau ini sih videonya Jungkook juga masih jauh dari Yusaku. ARMY, bisakah kalian memecahkan rekor ini?

Nggak cuma Jungkook yang memecahkan rekor. Melansir Metro UK, Twitter juga mengumumkan bahwa BTS menjadi musisi yang paling banyak di-tweet selama 2019. BTS mengalahkan Ariana Grande yang berada di posisi dua dan Drake di posisi tiga. BTS bahkan menjadi satu-satunya musisi Asia yang masuk daftar sepuluh besar itu.

Di belahan benua lainnya, V BTS juga memuncaki peringkat retweet terbanyak. Postingan V tanggal 14 April 2019 dengan caption "Comeback" mendapat retweet sampai 602 ribu kali. Seperti diberitakan AllKpop, ini menjadi cuitan dengan retweet terbanyak di Amerika Latin.

Banyak cuitan V yang juga masuk daftar retweet terbanyak di selatan benua Amerika itu. Salah satunya ucapan terima kasih V dalam bahasa Portugis yang diunggah 27 Mei 2019. Tweet itu mendapat 423 ribu retweet dan 1,3 juta likes. Luar biasa ARMY dari penjuru dunia, nih. Pertahankan! (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
BTS, Billie Eilish, hingga Olivia Rodrigo Bakal Tampil di Grammy Awards 2022

Entertainment
Charlie Puth Akan Kolaborasi dengan Jungkook BTS buat Lagu ‘Left and Right’

Entertainment
Cerita Billie Eilish Hadapi Komentar Buruk tentang Tubuhnya