Interest

Rencana Berlibur ke Pantai? Jangan Lupa Pakai 6 Skincare Ramah Kantong ini!

Vita Kartika

Posted on December 11th 2019

Kamu punya rencana berlibur ke pantai? Jangan lupa pakai skincare ya! (Easybranches)

 

Holiday is around the corner! Wah, momen Natal dan tahun baru semakin dekat, di libur panjang kali ini kira-kira kamu bakal kemana, nih?

Buat kalian yang sudah berencana ke pantai untuk menambah asupan vitamin sea, jangan cuma persiapkan outfit kece buat foto-foto, ya. Kalian juga harus well-prepared tentang perawatan kulit selama liburan, supaya wajah tetap glowing. Lho, emang beda ya sama skincare sehari-hari? Jelas dong. Kalau biasanya dalam sehari kamu lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan yang teduh, di pantai kamu akan langsung terpapar sinar matahari dalam waktu yang cukup lama.

Kalau kamu nggak pakai skincare yang tepat, kulitmu bisa kering, iritasi, bahkan terbakar! Pernah nggak, ngerasa wajahmu jadi lebih gosong sepulang liburan? Terus tiap pakai bedak warnanya jadi abu-abu aneh? Ih! Pasti nggak mau, kan, kayak gitu?

Jangan khawatir, tim mainmain.id sudah merangkum 8 skincare essentials yang wajib kamu jadikan teman liburanmu. Dan pastinya, skincare ini affordable, alias pas ramah banget buat kantong! Apa saja, tuh?

 

Sunscreen

Jangan lupa re-apply, ya! (foto:Insider)

Yang ini sudah pasti paling wajib. Sunscreen penting banget untuk diaplikasikan ke bagian tubuh yang terpapar sinar matahari. Untuk wajah, kamu bisa gunakan sunscreen yang mengandung SPF 50++. Sedangkan buat tubuh, SPF 35++ saja sudah cukup mengatasi, kok. Yang nggak kalah penting, kamu juga harus rajin-rajin reapply tiap satu atau dua jam sekali untuk menjaga kelembapan kulit agar tidak terbakar sinar matahari.

Rekomendasi Mainmain: Kamu bisa pakai sunscreen Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50/PA+++ dengan harga kurang lebih Rp 49.000, atau Nivea Sun Protect & White Sun Serum SPF 50++ Rp 50.000.

 


Lipbalm

Apa merek lipbalm favoritmu? (foto:Reader's Digest)

Kalau sudah merawat wajah, jangan sampai bibir dianaktirikan, ya! Ketika terlalu lama terpapar sinar matahari, biasanya bibir bisa jadi lebih mudah kering dan pecah-pecah. Kalau sudah parah, bisa sampai perih banget, lho! Karenanya, kamu harus siap lipbalm yang mengandung SPF 30++ dan vitamin E. Dengan begitu, bibir bisa tetap lembab dan terlindung dari bahaya sinar UV.

Rekomendasi Mainmain: Pas banget kalau kamu pakai lipbalm dari Sebamed Lip Defense SPF 30 seharga Rp 55.000. Tapi kalau kamu mau yang harganya lebih rendah namun tetap ada SPF-nya, kamu bisa pakai Maybelline Baby Lips SPF 20 yang harganya Rp 25.000 atau Nivea Soothe And Protect SP 15 Rp 32.000. 


Tisu basah dan facial wipes

Essentials banget, nih! (foto:Allure)

Dua hal ini terlihat remeh, tapi penting banget lho buat dibawa traveling, terutama kalau kamu perginya ke pantai. Kalau sudah kena air laut yang lengket dan susah cari air bersih, kamu bisa menyiasati membersihkan diri pakai tisu basah dulu sembari mencari kamar mandi. Facial wipes juga berguna banget untuk membersihkan wajahmu dari debu dan biar jadi lebih segar.

Rekomendasi Mainmain: Kamu bisa pilih Imperial Leather Facial Cleansing Wipes Rp 20.000 isi 20 lembar. Ia punya tiga varian, yakni oil balancing, brightening dan refreshing. Selain Imperial Leather, kamu juga bisa pakai Rollover Reaction Face Wipes Rp 55.000 isi 25 lembar


Micellar water

Hayo, nggak boleh malas membersihkan wajah, ya! (foto:How To)

Sepulang dari pantai, jangan lupa buat double cleansing, ya! Hal ini penting banget karena kamu memakai sunscreen dalam jumlah banyak dan makeup sekaligus. Tim mainmain.id menyarankan kamu pakai micellar water saja saat traveling. Selain lebih praktis, micellar water ampuh lho untuk mengangkat sisa-sisa makeup sekaligus debu. Cukup tuangkan ke kapas lalu usapkan perlahan ke wajah. Baru deh kemudian cuci wajahmu dengan cleanser. Tapi, hindari dulu pembersih muka yang mengandung scrub atau exfoliating cleanser, ya. Takutnya, kulitmu nanti makin iritasi karena sehabis kena panas malah diberi scrub yang menggesek wajah. Buat amannya, pilih cleanser yang nggak mengandung sabun dan parfum agar kulit terhindar dari iritasi dan sensitif.

Rekomendasi Mainmain: Micellar water sekarang banyak yang ukuran travel size, lho. Kamu bisa pilih Garnier Micellar Cleansing Water 50 ml Rp 15.000, Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water 100 ml Rp 28.000 dan Emina Micellar Water Drop Cleanser 100 ml Rp 27.000.


Soothing gel

Soothing gel ini punya 1001 manfaat buat wajahmu (foto:Your Wild Daisy)

Kalau wajah sudah bersih setelah double cleansing, sekarang lanjut ke step berikutnya, yuk. Soothing gel ini ibarat pertolongan pertama pada kegosongan! Hehe. Seusai mengunjungi pantai yang panas, ada baiknya kamu mengoleskan soothing gel di wajah dan bagian-bagian tubuh lain yang terpapar sinar matahari. Soothing gel ini bisa mendinginkan wajah, mencegah iritasi, memberi efek calming pada kulit, dan mengurangi perih. Pilih yang mengandung aloe vera, ya, biar makin segar! Saran dari Mainmain, kalau kulit wajah kamu tipenya sensitif, hindari soothing gel yang banyak mengandung alkohol, ya.

Rekomendasi Mainmain: Aloe vera gel paling hits memang milik Nature Republic. Tapi kalau kamu pengin yang gampang dibawa ke mana-mana dan harganya lebih terjangkau, kamu bisa pakai Guardian Aloe Vera Gel seharga Rp 19.000 dan Wardah Aloe Hydramild Multifunction ukuran 100 ml Rp 29.900.


Sheet mask

Sehabis jadi anak pantai, me time dulu yuk pakai sheet mask (foto:Hickoryville)

Yang satu ini optional, tapi kalau kamu mau wajah lebih calming dan lembab setelah seharian berjemur di bawah sinar matahari, sheet mask bisa jadi pilihan praktis. Selain bawanya nggak ribet, sheet mask juga bisa memberikan kelembapan ekstra untuk kulit wajah. Pilih yang mengandung whitening extract supaya membantu wajah lebih cerah.

Rekomendasi Mainmain: Sheet mask asal Korea bisa kamu jadikan pilihan. Yang pertama ada Innisfree It’s Real Squeeze Mask seharga Rp 15.000, lalu Etude House 0.2 Therapy Mask Rp 14.000. Kalau kamu pengin masker bergambar lucu-lucu, kamu bisa pakai SNP Animal Masks dengan harga Rp 15.000.

Selamat mencoba dan have fun on your holiday!


Related Articles
Interest
Kabar Buruk: Ada Kemungkinan Harga Tiket Disneyland Naik

Interest
Rasakan Liburan Virtual Lewat Menu Experience Airbnb

Interest
Jangan Travelling sebelum Kamu Install 6 Aplikasi ini