Sport

Thailand Raih Emas Kedua SEA Games 2019, Filipina Sudah Ketiga

Drian Bintang

Posted on December 11th 2019

 

Negara tetangga terus memetik emas di SEA Games 2019 ini. Termasuk dalam cabang esports. Setelah memenangkan kejuaraan Arena of Valor (AOV), Thailand kembali mendapatkan emas di Tekken 7. Sedangkan Filipina, raih emas ketiga di kejuaraan Starcraft II.

Atlet Thailand yang mengharumkan negaranya, bernama Nopparut ‘Book’ Hempamorn. Book, berhasil mendapatkan emas setelah menang melawan atlet Filipina, Alexandre ‘AK’ Laverez. Pertandingan ini berlangsung dengan konsep best of five. Mereka yang mendapatkan kemenangan paling banyak dalam lima kali pertandingan, keluar sebagai juara. Book mengalahkan AK, dengan skor 3-2.

Pertandingan menjadi cukup dramatis. Saat AK dinyatakan kalah dan turun dari panggung, dia langsung bercucuran air mata. AK berlari ke tempat pelatihnya berada. Entah karena kalah atau karena tidak bisa berhasil menyuguhkan emas untuk negaranya, AK menangis tersedu-sedu, sampai harus ditenangkan oleh pelatihnya.

Pertandingan pertama terjadi cukup alot. AK berhasil keluar sebagai pemenang di putaran pertama. Seakan enggan dikalahkan begitu saja, Book langsung membalikkan keadaan. Dia memenangkan dua pertandingan selanjutnya. Membuat AK harus kembali ke fighter andalannya, Shaheen. Membuat pertandingan keempat dimenangkan oleh AK. Karena Book gagal melakukan serangan balasan.

Tanpa basa-basi, Book pun juga menggunakan karakter andalannya. Akuma. Memang perkataan serangan terbaik, berasal dari pertahanan yang bagus. AK tidak bisa menjebol pertahanan Akuma milik Book. Membuatnya, tidak bisa mengurangi health point (HP) Akuma sedikit pun. Kesempatan tersebut tentu saja tidak disiasiakan Book, dengan melancarkan serangan beruntun ke AK. Membuatnya harus menerima kekalahan, dan harus senang dengan medali perak saja.

Caviar Napoleon Acampado penyumbang emas ketiga Filipina. (PSIStorm)

 

 

Medali emas ketiga Filipina, justru disumbang oleh Caviar Napoleon Acampado. Pemenang pertandingan Star Craft II. Acampado berhasil mengalahkan atlet asal Singapura, Thomas Maria Kopankiewicz. Pertandingan berlangsung cukup cepat. Dengan putaran pertama dan kedua yang berhasil dimenangkan oleh Acampado. Dia menggunakan Zergs selama dua pertandingan tersebut. Dengan menggunakan strategi bernama Zergs-Rush.

Seperti mulai terbiasa dengan serangan cepat Acampado, Kopankiewicz langsung mengganti strategi. Dia membangun beberapa bangunan untuk menghalau serangan cepat Acampado. Membuat putaran ketiga berhasil dimenangkan oleh Kopankiewicz. Meskipun sayangnya, strategi tersebut pun berhasil dibaca oleh Acampado. Dia berhasil menumbangkan Kopankiewicz, di putaran ke empat. Membuatnya resmi menjadi pemenang Star Craft II. (*)

Related Articles
Sport
Atlet Esports Tekken 7 Malaysia ini Latihan 4 Jam Sehari demi SEA Games

Sport
Timnas Mobile Legends dan Tekken 7 Raih Medali Perak di Uji Coba SEA Games

Sport
Keren! Indonesia Kirim Wasit Esports ke SEA Games