Entertainment

Dari SuperM, BTS sampai Stray Kids Rajai Chart Billboard Minggu ini

Kpop world domination!

Delima Pangaribuan

Posted on December 11th 2019

 

 
Hari gini masih ada yang nyinyirin para KPopers? Coba mereka disuruh tengok Billboard's World Album Chart minggu ini. Banyak album yang datang dari artis-artis Negeri Ginseng yang nangkring di urutan atas, lho.
 
Kita mulai dari album SuperM. Melansir Soompi, album pertama "Avengers Group" pentolan SM Entertainment ini masih menduduki posisi pertama. "SuperM: The 1st Mini Album" dengan title track "Jopping" itu bahkan sudah nangkring di sana selama sembilan minggu berturut-turut!
 
Masih dari SM, EXO yang baru saja mengeluarkan album "Obsession" dengan title track berjudul sama ikut memuncaki Billboard's World Album Chart. Minggu ini, "Obsession" naik ke peringkat dua setelah sebelumnya langsung menduduki posisi ketiga saat rilis 27 November 2019 lalu. 

 
Posisi ketiga saat ini ditempati sama album terakhir BTS "Maps Of The Soul: Persona". Meskipun sudah rilis sejak April 2019 lalu, terbukti album ini spesial karena tetap nangkring di posisi atas chart Billboard. Bayangin, sudah 34 minggu dilalui dan album ini konsisten masuk chart.
 
 
 
 

Nggak puas cuma satu album, BTS juga menduduki peringkat keempat dengan "BTS World" yang sudah bertahan selama 23 minggu. Lebih sangar lagi album mereka yang bertajuk "Love Yourself", terhitung sudah 67 minggu ada di chart dan sekarang berada di peringkat kelima!
 
Nama grup KPop kembali muncul di peringkat sembilan dengan album "We Are Superhuman" milik NCT 127. Dibanding kedua rekan seagensinya di peringkat atas, album NCT 127 ini termasuk yang sudah lawas karena sudah ada di chart selama 26 minggu. Cocok deh sama nama albumnya, mereka emang superhuman.
 
 
 
 
Lanjut ke peringkat sepuluh, ada adiknya BTS alias TXT. Lima minggu lalu, mereka merilis album "The Dream Chapter: Magic" dan lagu andalan "Runaway". TXT sendiri sudah memboyong banyak perhargaan akhir tahun ini, salah satunya adalah Rookie of the Year dari Melon Music Award 2019 lalu. Memang anak asuh BigHit nih nggak maen-maen.
 
 
 
Setelah sepuluh besar, masih ada lagi album KPop yang masuk jajaran 20 besar. Stray Kids "I Am You" masuk lagi ke dalam chart dan menduduki peringkat ke-13. Member EXO, Baekhyun, menjadi satu-satunya solois KPop yang masuk 20 besar ini dengan albumnya yang berjudul "City Lights". Baekhyun menempati ranking ke-15. Terakhir, di posisi ke-16, ada boyband rookie juga ATEEZ yang masuk chart dengan album "Treasure". 
 
 
Gila, keren-keren nggak tuh list-nya? Beneran deh KPop makin mendominasi dunia. By the way selamat buat grup yang masuk daftar chart! (*)
Artikel Terkait
Entertainment
IU X Suga Bakal Berhadapan dengan 10 Idol Cowok yang Comeback Mei!

Korea
Lagu Apa yang Paling Ingin 'Dicuri' Fans dari Grup Lain?

Interest
Sepanjang 2019 Fans K-Pop Posting 6 Miliar Tweet: Terbanyak BTS, EXO dan GOT7