Interest

Dipaksa Lengser, Buzzer Balas Viralkan Meme Thanos Berkepala Trump

Drian Bintang

Posted on December 11th 2019

Trump dipaksa lengser oleh Partai Demokrat dengan tuduhan penyalahgunaan kekuasaan. Tim buzzer Trump membalas mereka dengan meme Thanos, penjahat di Marvel Universe, namun kepalanya diganti Trump (Mediaite)

 

 

Warga Amerika Serikat sedang geger. Partai Demokrat, kukuh berikan sekian macam teori untuk melengserkan presiden mereka. Salah satunya adalah tuduhan penyalahgunaan kekuasaannya untuk membantunya terpilih kembali pada pemilu selanjutnya. Menanggapi hal tersebut, tim kampanye Donald J Trump justru memberikan meme menyamakan presiden mereka dengan Thanos.

Meme tersebut, dicuit oleh akun @TrumpWarRoom. Ini merupakan akun besutan dari pendukung-pendukung Trump. Akun tersebut, bertindak sebagai buzzer yang mempromosikan prestasi-prestasi yang disuguhkan oleh Trump selama dia menjadi presiden. Tujuannya, adalah tidak lain untuk membangun dukungan di pemilu Amerika Serikat selanjutnya.

Cuitan tersebut, mereka lakukan pada Rabu (11/12) pagi, waktu setempat. Mereka menanggapi konferensi pers yang diadakan oleh Partai Demokrat pada Selasa (10/12) lalu. Mereka menjelaskan, bahwa selama ini Trump menggunakan kekuasaannya sebagai Presiden Amerika Serikat untuk membangun dukungan di pemilu selanjutnya. Agar dia terpilih kembali sebagai presiden.

Salah satunya, adalah dengan memberikan pemerintah Ukraina ide untuk melakukan investigasi. Terhadap salah satu mantan wakil presiden mereka Joe Biden, dan anaknya Hunter Biden. Dalam rangka agresi militer yang dilakukan oleh pasukan Rusia.

Menanggapi hal tersebut, tim kampanye Trump membuat video meme berdurasi 21 detik. Isinya, adalah salah satu scene yang ada di salah satu film besutan Marvel, 'Avengers: The Endgame'. Tepat ketika, Thanos mendapatkan semua batu infinity stone di tangannya setelah melalui peperangan dengan para Avengers. Thanos saat itu mengeluarkan kutipan yang kemudian menjadi viral, ‘I’m inevitable’. Diikuti dengan dia yang menjetikkan jarinya, menghapus setengah dari makhluk hidup di seluruh universe.

 

Tweet dari TrumpWarRoom terus di-retweet dan di-like sampai saat ini. (Twitter)

 

 

Bedanya, tim kampanye Trump mengganti kepala Thanos menjadi Trump. Dengan adegan yang sama, digambarkan Trump ingin menghapus para anggota Partai Demokrat yang kemarin Selasa melakukan konfrensi pers. Menggunakan kata-kata yang sama ‘I’m inevitable’. Mereka menambahkan tulisan, di caption bahwa apa pun teori yang diberikan. Pemilihan ulang Trump sebagai Presiden Amerika Serikat memang “tidak bisa dielakkan”.

Adegan selanjutnya, adalah para anggota Partai Demokrat yang melakukan konfrensi pers selasa lalu tiba-tiba berubah menjadi debu. Ini menggambarkan bahwa tidak ada dari mereka yang bisa menghentikan pemilihan ulang Trump sebagai presiden.

Meme tersebut, langsung viral. Enam jam setelah pertama kali dicuit saja, cuitan itu sudah mendapatkan 6.040 retweet, dan 17.500 likes. Angka tersebut terus bertambah seiring berjalannya waktu. Komentar nyinyir terhadap meme tersebut pun berdatangan. Namun, bukan berarti tidak ada pendukung Trump yang juga mendukung meme tersebut.

Namun, lebih banyak yang berkomentar kenapa tim kampanye Trump justru menyamakan presidennya dengan karakter jahat yang ada di film? Terlebih, karakter Thanos adalah karakter yang mendukung adanya genosida terhadap seluruh makhluk hidup di semesta ini. Ini yang menyebabkan komentar negatif terus berdatangan di kolom komen. (*)

Related Articles
Interest
Jungkat-Jungkit di Tengah Tembok AS-Meksiko Raih Penghargaan Bergengsi

Interest
Ini Dia First look Suit dari Iron Man dan Thanos di Avengers: End Game

Interest
Greta Thunberg Cerita Pernah di-Bully: "Aku Sangat Kesepian"