Sport

Eksklusif! Begini Kondisi Evan Dimas Setelah Diterjang Pemain Vietnam

Shava

Posted on December 11th 2019

Evan Dimas Darmono terkapar usai diterjang pemain Vietnam, Doan Van Hau pada menit ke-20. Ia mengerang kesakitan, dan tak kuasa untuk melajutkan pertandingan. Evan ditarik keluar, dan digantikan Syahrian Abimanyu menit ke-25.

Kehilangan Evan Dimas berdampak pada stabilitas di lini tengah tim nasional Indonesia. Permainan Garuda Muda kocar-kacir. Pasukan asuhan Indra Sjafri tak kuasa menahan gempuran Vietnam.

Indonesia takluk dengan skor telak 0-3. Ambisi mengulang sejarah SEA Games 1991 pun gagal total. Tim nasional Indonesia lagi-lagi dipaksa puas dengan medali perak.

Selasa (10/12) malam, beberapa jam setelah pertandingan, Evan Dimas bercerita kepada Mainmain.id tentang cedera di lutut yang membuatnya tak bisa melanjutkan pertandingan.

Bahkan, Evan tak kuasa untuk berjalan. Ia harus duduk di kursi roda saat pengalungan medali perak. “Saya belum tahu seberapa parah cedera ini. Nanti, sesampai di Indonesia akan diperiksa kembali oleh tim dokter,” ungkap Evan.

Arek Suroboyo ini menambahkan, “Saya mohon doanya saja. Semoga cedera ini tak serius.”

Evan juga bercerita bahwa Doan Van Hau, pemain yang melakukan tekel brutal ke dirinya, sudah meminta maaf secara langsung. Permintaan maaf ini disampaikan seusai pertandingan final, Selasa malam.

“Jadi setelah pertandingan tadi dia (Doan Van Hau) menghampiri saya. Dia meminta maaf atas apa yang dilakukan ke saya,” beber Evan.

Putra sulung pasangan Condro Darmono, dan Ana Darmono ini pasrah atas apa yang menimpanya di partai final SEA Games 2019. “Sudah jalan takdirnya seperti ini. Doakan saja agar saya segera pulih,” harap Evan.

Sementara itu, dokter tim nasional Indonesia, dr Syarif Alwi belum bisa memastikan seberapa parah cedera Evan Dimas. “Malam ini kami obati dulu. Besok di Jakarta akan kami periksa MRI, takutnya dia kena tulang fibula,” ujarnya.

Meskipun sudah meminta maaf, namun apa yang dilakukan Doan Van Hau tetap melukai perasaan warga Indonesia. Netizen asal Indonesia pun ramai-ramai menyerang akun Instagram Doan Van Hau. Caci maki dilontarkan di kolom komentar. Nama-nama penghuni kebun binatang ada di sana. Rasanya Doan Van Hau memang lebih baik menyatakan permintaan maaf secara terbuka agar persoalan ini segera selesai. Semoga lekas sembuh Evan!(*)

Related Articles
Sport
Jadwal Lengkap Timnas U-23 di SEA Games 2019

Sport
Waktunya Indonesia Juara

Sport
Indra Sjafri Siap Latih Timnas Senior