Sport

Penantian 10 Tahun Berakhir, Timnas Voli Putra Indonesia Raih Emas

Bramantyo Brata

Posted on December 10th 2019

Sontak seluruh pendukung timnas voli putra Indonesia di Philsports Arena, Metro Manila, Filipina bersorak kegirangan. Ini setelah tim yang mereka dukung berhasil memastikan gelar juara pada SEA Games 2019 Filipina. Ya, timnas pun berhak meraih emas di cabang olahraga ini.

Emas yang dipersembahkan para atlet voli putra Indonesia kali ini merupakan kali pertama setelah 10 tahun penantian. Yup, seperti halnya timnas sepak bola, timnas voli putra kita juga sudah lama puas medali emas. Gelar juara yang berbuah emas terakhir kali diperoleh Indonesia pada cabang voli putra pada SEA Games 2009 di Laos.

Rivan Nulmuki dkk membawa pulang emas pada SEA Games 2019 kali ini setelah menundukan tuan rumah Filipina sepanjang 3 set tanpa balas. Spike dan block yang dilakukan para pemain Indonesia sukses meredam perlawan tim tuan rumah.

Pada set pertama, Indonesia unggul dengan skor 25-21. Perlawanan coba ditunjukan oleh para pemain Filipina di set kedua, mereka terlihat cukup mengimbangi permainan Indonesia dan memaksa melakoni deuce. Akan tetapi Indonesia tetap berhasil mengunci set kedua dengan skor 27-25.

Pada set penentu kemenangan, anak asuhan Li Qiujiang semakin menunjukan dominasinya. Indonesia bermain di atas angin dengan spike tajam yang dilakukan Rivan Nulmuki dan Sigit Ardian. Hingga akhirnya mereka keluar sebagai juara dan menutup set ketiga dengan skor 25-17.

Hasil ini sekaligus menambah perolehan medali emas untuk Indonesia pada SEA Games 2019 Filipina. Sejauh ini Indonesia telah mengumpulkan medali emas sebanyak 72 buah. Semangat terus para atlet Indonesia!(*)

 

Related Articles
Sport
Jadwal Lengkap Timnas U-23 di SEA Games 2019

Sport
Indra Sjafri Siap Latih Timnas Senior

Sport
Eksklusif! Begini Kondisi Evan Dimas Setelah Diterjang Pemain Vietnam