Sport

Tiga Kejutan yang Mungkin Terjadi di Liga Champions Pekan ini

Liverpool Belum Tentu Lolos loh!

Hilda Rifky

Posted on December 10th 2019

Liga Champions kembali pekan ini. Memasuki matchday keenam fase grup yang akan berlangsung dini hari nanti (11/12) dan Kamis dini hari (12/12) ada beberapa hal yang patut dinantikan. Apa saja ?

1. Juara Bertahan Gagal Lolos

Liverpool sebagai juara bertahan belum juga mengunci tiket fase knockout musim ini. Liverpool akan menjalani laga tandang ke markas RB Salzburg. Seri sebenarnya sudah bisa meloloskan Liverpool. Tapi Salzburg juga bukan tim kacangan. Tim yang disponsori minuman berenergi ini punya wonderkid Erling Haaland. Bocah ajaib ini mencetak delapan gol dalam lima matchday Liga Champions. Haaland pun langsung jadi incaran banyak klub besar Eropa seperti Juventus atau Manchester United.

2. Balas Dendam Spurs

Tottenham Hotspur dipermalukan Bayern Muenhen dengan kekalahan besar 2-7 di Tottenham Hotspur Stadium pada 2 Oktober lalu. Tapi pada pertemuan matchday enam ini Spurs bukan tim yang dulu. Spurs punya pelatih baru Jose Mourinho. Spurs dan Mourinho sedang on fire. Burnley akhir pekan lalu dibantai 5-0. Ohya, Bayern juga punya pelatih baru sama dengan Spurs. Yakni Hansi Flick.

3. Mengejar Robert Lewandowski

Penyerang Bayern Robert Lewandowski bertengger di pucuk klasemen pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini dengan sepuluh gol. Para penguntit Lewy, sapaan Leandowski, siap membidik gelar prestisius individu tersebut. Katakanlah bocah ajaib milik RB Salzburg Erling Haaland (8 gol), lalu ada Harry Kane dari Spurs (6 gol).

 

 
Artikel Terkait
Sport
Pensiun di Usia 33 Tahun, Ini Momen Epic Gareth Bale

Sport
Klasemen Liga Champions Pekan Ini: Kemenangan Barcelona dan Rekor Messi

Sport
Singkirkan Messi dan Ronaldo, Lewandowski Jadi Pemain Terbaik FIFA 2020