Interest

Nintendo Labo Vehicle Kit, Buat Sendiri Perangkatmu!

Gabriel Wakkary

Posted on August 1st 2018

Setelah sukses dengan Labo cardboard kit yang dirilis pada April 2018 lalu, perusahaan game raksasa asal Jepang Nintendo kembali menggebrak dunia gaming dengan perangkat teranyar mereka yang bernama Nintendo Labo: Vehicle Kit sebagai aksesoris dari konsol Switch. Perangkat ini memungkinkan pemain untuk membangun pesawat, mobil hingga kapal selam dimana imajinasi dan ketrampilan para pengguna dari segala usia akan dipacu. Alat yang memiliki nama lain Toy-Con 03 ini akan dirilis ke publik pada 13 September 2018.

“Tujuan utama kami adalah menghadirkan senyuman kepada seluruh pengguna Nintendo. Kami berharap Nintendo Labo: Vehicle Kit, yang bisa mengakomodasi para pemain untuk  membangun tiga kendaraan dan memainkannya secara bersamaan, dapat menghadirkan kombinasi unik yakni membangun, bermain dan bertualang kepada para pemain baru.” ujar Stephen Bole, COO/Presiden Nintendo Eropa.

Tentunya setiap kendaraan mempunyai setir yang berbeda dan pemain harus menggunakan cardboard  dan software untuk membangun kendaraan yang bervariasi. Pemain bisa membangun roda setir untuk mobil, pilot stick untuk pesawat, dan control column untuk kapal selam. Seperti yang dikutip dari press release  di website Nintendo, semua peralatan yang dibutuhkan untuk membangun perangkat game D.I.Y ini telah tersedia di dalam kotak produk dan pengguna sama sekali tidak membutuhkan lem, gunting atau lakban dalam proses berkreasi tersebut.

Setiap kendaraan dikendalikan melalui master key lalu kemudian dihubungkan dengan Joy-Con yang mengaktifkan jenis kendaraan dan mode yang telah dipilih. Jika pemain mencabut Joy-Con dan menghubungkannya ke Toy-Con kendaraan lain, maka mode transportasi dalam permainan akan langsung berubah. Tentu saja pedal yang juga menjadi bagian dari bundle Joy-Con yang dibangun oleh digunakan untuk memacu kendaraan.

Nintendo Labo: Vehicle Kit dibanderol dengan harga US$ 70 (sekitar Rp 1 juta), sama seperti pendahulunya yaitu Variety dan Robot Kit dan sudah bisa di pre-order melalui Amazon dan Best Buy. Kalo lo ngaku sebagai fans setia Nintendo apalagi udah punya konsol Nintendo Switch, tentunya harga segitu gajadi masalah untuk nyobain salah satu keluaran anyar dari perusahaan gaming yang out-of-the-box ini.

Artikel Terkait
Hobi
Animal Crossing dan Pokemon Sword & Shield Raih Japan Games Awards

Interest
Hideo Kojima Kembali Luncurkan Teaser Death Stranding

Interest
Kenalan Yuk Sama Hamako Mori, YouTuber Gaming Tertua di Dunia!