Interest

5 Lagu ini Cocok Menemanimu dalam Perjalanan Liburan

Bramantyo Brata

Posted on December 9th 2019

Libur panjang akhir tahun di depan mata. Di antara kalian mungkin sudah menyusun berbagai rencana untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata. Ketika kalian merencanakan liburan ke daerah yang cukup jauh, mungkin kalian juga perlu menyiapkan playlist yang bisa menemani sepanjang perjalanan. Berikut ini adalah lagu-lagu yang bisa menemani kamu selama perjalanan liburan versi mainmain.

Endank Soekamti - Berpetualang

Dilihat dari judulnya, band punk rock melodic dari Jogjakarta ini ingin menceritakan tentang asyiknya pengalaman liburan. Tempo lagu yang cepat khas Endank Soekamti semakin membuat kamu semangat dalam menempuh perjalanan liburan gengs.

Lagu ini juga berpesan bahwa kita harus tetap melakukan hal-hal yang positif selama berlibur. Lagu ‘Berpetualang’ dirilis 2017. Lagu ini terdapat pada album Endank Soekamti bertajuk 'Salam Indonesia' yang berisi tentang suasana di negara ini.

 

Phum Viphurit - Paper Throne

Kalian udah kenal belum sama solois ganteng asal negara Thailand yang satu ini? Namanya Phum Viphurit ya gengs. Jangan khawatir kalian tak paham liriknya, sebab lagu-lagu Phum Viphurit berbahasa Inggris kok, jadi kita masih bisa memahami artinya.

Seperti lagu dari Phum yang berjudul ‘Paper Throne’ satu ini. Tembang ini berkisah tentang seseorang yang ingin lepas dari kekangan pihak kedua. Entah itu dari pacar atau bahkan kerjaan kantor. Cocok banget kan sama alasan berlibur kamu.

Alunan musik pop akustik pada lagu ini rasanya chill banget kalau kamu mendengarkannya sambil berkendara. Selamat mendengarkan gengs!

 

The Panturas - You and Me Againts The World

Jika destinasi liburan kamu menuju ke dataran rendah atau pantai. Lagu ini sangat cocok kamu dengarkan untuk menyambut indahnya deburan ombak. The Panturas memang dikenal sebagai band dengan genre yang unik gengs! Mereka mengusung genre klasik rock ala summer gitu.

Lagu ‘You and Me Againts The World’ ini sebenarnya adalah lagu dari band Mocca, tapi The Panturas memainkannya dengan gaya mereka sendiri. Lagu ini masuk dalam album kompilasi dua dekade band Mocca yang diberi judul yang sama dengan lagunya. Langsung aja dengerin dijamin mood kamu akan kembali naik saat bosan di perjalanan.

 

Reality Club - 2112

Kalau dilihat dari judulnya mungkin kamu bingung ya lagu ini tentang apa sih. Sebenarnya Fathia Izzati dkk ingin menceritakan bahwa para remaja memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jadi buat kamu yang sudah berusaha untuk menjadi manusia yang baik selama satu tahun ini. Sekarang waktunya mensyukuri itu semua karena kamu masih muda dan bisa melakukan apa saja. Lirik lagu ini juga pas banget dinyanyikan jika kalian sedang berpergian dengan para sahabat dengan menggunakan mobil.

We were young and we were old
Life was warm then life was cold
It gets harder, yes you'll see
But were we ever meant to be?

Lirik di atas merupakan bagian paling favorit lagu ini. Coba deh nyanyikan bareng sahabat-sahabatmu!

 

Nidji - Di Atas Awan

Ada yang suka banget sama film persahabatan dan petulangan berjudul '5cm'? Betul teman-teman, lagu 'Di Atas Awan' dari grup Nidji ini menjadi salah satu original soundtrack pada film itu.

Mungkin beberapa dari kalian udah tau ya lagu ini dan sering juga mendengarkannya di radio ketika berkendara. Mungkin karena lagu ini rasanya bisa bikin hati “adem” ya gengs.

Cerita cinta yang dirangkum dalam kisah petualangan di lagu ini sangat sesuai kalau kamu lagi liburan dengan orang yang spesial. Coba saja dengarkan lagu ini di perjalanan saat akan mendaki gunung, siapa tau si “dia” merasakan hal yang sama sepertimu.(*)

Artikel Terkait
Interest
Dinner Dash dan Beberapa Game Ini Bisa Kamu Jadiin Alternatif Pengisi Liburan

Interest
Deretan Lagu Terbaru Musisi Lokal Minggu Ini, Bisa Banget Masuk Playlist-mu

Interest
6 Lagu Sendu ini Pas Didengerin Kalau Lagi Hujan