Entertainment

4 Scene Trailer Live Action 'Mulan' ini Mirip Dengan Animasinya

Regina

Posted on December 6th 2019

 

Akhirnya trailer film live action ‘Mulan’ resmi dirilis oleh Disney. Film yang disutradarai Niki Caro itu mengambil referensi dari film animasinya, 'Mulan' (1998). Trailer dengan durasi 2:25 menit itu menunjukkan Liu Yifei, aktris yang memerankan Hua Mulan. Kemudian lagu ‘Reflection’ yang dalam film animasi ‘Mulan’ dinyanyikan, namun dalam film live action-nya lagu tersebut dikemas secara instrumental.

 

(@disney)

 

Plot ceritanya pun tidak jauh beda dengan film animasinya. Kisah di mana para lelaki dipanggil untuk bergabung menjadi tentara kemudian Mulan pun harus berpura-pura menjadi laki-laki agar bisa ikut berperang. Tentunya untuk melindungi desa dan keluarganya.

Selain itu, kondisi yang mendesak Mulan karena ayahnya, Hua Zhou -- yang diperankan Tzi Ma – kian memburuk. Sehingga Mulan harus turun tangan untuk menggatikan ayahnya. Pada akhirnya, Mulan berhasil melindungi negaranya.

Sepintas cerita Mulan hampir sama dengan aslinya, namun karakter Mushu – hewan peliharaan Mulan dihilangkan. Trailer juga menampilkan tokoh villain atau musuh dari Mulan, yakni Bori Khan yang bekerjasama dengan seorang penyihir jahat bernama Xian Lang. Penyihir jahat ini merupakan musuh utama Mulan yang harus dia hadapi.

Dalam trailer tersebut Xian Lang pun mengancam Mulan saat pertarungan berlangsung. “Saat mereka tahu siapa kamu, mereka tidak akan menunjukkan belas kasih,” katanya.

Kemudian ada pemeran pendukung yang dimainkan oleh artis-artis papan atas Tiongkok seperti Gong Li sebagai penyihir jahat, Jet Li, Donnie Yen, Jason Scott Lee. Film ini akan tayang 25 Maret 2020.

Meski ada penambahan karakter dalam cerita, namun film live action-nya ini ‘mencontoh’ beberapa adegan dari film animasinya, seperti:

2. Adegan Honor to Us All yang ikonik pada film animasinya

3. Adu Pedang di Atap

4. Refleksi Wajah Mulan di Pedang

 

Artikel Terkait
Entertainment
Mulan Live Action Ditunda (Lagi)

Entertainment
Alasan Politis yang Bikin Film 'Mulan' Penuh Kontroversi

Entertainment
Banyak Film Tunda Perilisan, Berapa Harga yang Harus Dibayar?