Interest

Dari BTS hingga Atta Halilintar Masuk Video Paling Disukai Versi YouTube Rewind

Drian Bintang

Posted on December 6th 2019

YouTube kembali buat Rewind untuk video yang paling disukai di 2019. (YouTube)

 

Layaknya Spotify yang mengakhiri tahunnya dengan Wrapped, YouTube juga memiliki caranya sendiri untuk mengakhiri 2019 ini. Mereka membuat video Rewind yang diunggah pada Kamis (5/12) lalu. Berbeda dari sebelumnya, kali ini mereka merangkum video-video yang paling disukai oleh pengguna selama setahun terakhir.

Ada berbagai macam kategori yang dipilih oleh YouTube kali ini. Mulai dari creator yang paling disukai pada 2019 ini, video tutorial make up yang paling banyak dicari, hingga music video yang paling banyak dilihat oleh pengguna dalam 2019 ini.

Deretan artis, influencergamer, sampai idol K-Pop pun mendominasi YouTube Rewind 2019, tak terkecuali boyband sensasional, BTS.

 

 

Mereka menduduki posisi kedua sebagai music video yang paling banyak dilihat di tahun 2019 ini lewat lagu hitsnya, Boy With Luv. Ini juga merupakan pertama kalinya mereka melakukan duet dengan penyanyi asal Amerika Serikat, Halsey.

Video yang diunggah oleh kanal ‘ibighit’ itu sudah ditonton oleh setidaknya 630 Juta pemilik akun yang ada di Youtube. Video ini masuk ke posisi nomor dua sedunia, karena memiliki jumlah like sebanyak 13 juta.  Karena belum berakhir, bisa jadi music video yang satu ini juga akan melebihi angka tersebut. Video yang diunggah pada 12 April tersebut, berhasil mengalahkan music video dari artis asal Korea Selatan lainnya, BLACKPINK, dengan lagunya ‘Kill This Love’.

Music video dari BLACKPINK ini sebenarnya memiliki view yang lebih banyak ketimbang BTS. Dengan angka 669 Juta penonton hingga Jumat (6/12) ini. Namun, sayangnya, video ini tidak unggul dalam hal like. 'Kill This Love' harus puas dengan jumlah like sebanyak 11 Juta. Membuatnya, berada di urutan ketiga sebagai music video yang paling disukai pengguna.

 

 

Namun, music video BTS sekali pun tidak bisa mengalahkan music video yang dikeluarkan oleh Shawn Mendes. Karena video ini juga lah, hubungannya dengan Camila Cabello, lawan bernyanyinya menjadi viral. Karena keduanya menjadi pasangan yang paling didambakan pada 2019 ini. Music video ‘Senorita’ ini ditonton oleh 804 Juta pengguna, dengan jumlah like 13 juta pengguna. Sama dengan BTS, meskipun sangat berbeda dalam jumlah viewers. Sehingga membuat BTS harus puas menduduki posisi kedua di tahun ini.

BTS tidak hanya menjadi urutan kedua artis yang music videonya disukai oleh pengguna Youtube. Artis ini juga mendapatkan apresiasi khusus dari YouTube. Sebagai artis yang debutnya sangat besar, hanya dalam kurun waktu 24 jam saja. Ini mencetak sejarah dalam YouTube, yang dikenal sebagai platform yang digunakan oleh para penyanyi untuk mengunggah karya-karyanya.

 

 

Selain BTS, YouTube juga mengapresiasi beberapa creator yang memiliki subscriber jutaan, seperti Kaykal Salaider, yang menembus 10 juta subscriber dan menjadi creator asal Thailand pertama yang meraih angka tersebut. Ada pula creator asal Indonesia yang berhasil mendapatkan 20 juta subscriber, menjadikannya creator asal Indonesia pertama, yang memiliki subscriber terbanyak. Dia tidak lain merupakan Atta Halilintar.

 

Ya, sebanyak apa pun penduduk Indonesia yang membencinya, creator yang satu ini patut diacungi jempol karena berhasil mencetak sejarah sebagai creator pertama di Indonesia yang memiliki subscriber terbanyak. Sampai saat ini, sudah ada 663 video yang sudah diunggah oleh Atta. Dengan masing-masing video yang telah ditonton oleh jutaan, bahkan puluhan juta pengguna Youtube di dalam maupun luar negeri.

 

 

Bagi kalian yang masih penasaran, ini dia beberapa kategori yang dirangkum oleh Youtube selama setahun belakang:

Most Liked Creator Videos:

Most Liked Music Videos:

Most Liked Dance Videos:

Most Liked Video Games:

Most Liked Beauty videos:

Related Articles
Entertainment
BTS "Boy With Luv" Berhasil Mengalahkan Rekor BLACKPINK!

Entertainment
'Boy With Luv' BTS jadi Lagu K-Pop yang Paling Sering Diputar di Spotify

Interest
Cara EXO-L, ARMY hingga BLINK Bantu Korban Kebakaran Australia