Interest

CODM Dinobatkan Sebagai Game of The Year oleh Android

Drian Bintang

Posted on December 6th 2019

Call of Duty ditetapkan sebagai Game of the Year oleh Android. (CODM)

Android memberikan penghargaan ke beberapa aplikasi yang paling sering diakses pada 2019 ini. Salah satunya jatuh kepada Call of Duty: Mobile (CODM). Game dengan konsep Battle Royale ini ditetapkan sebagai Game of The Year. Game besutan Activision dan Garena itu juga memenangkan dua kategori lainnya yang dinominasikan oleh Android.

Kedua kategori tersebut adalah User’s Choice Game dan Best Competitive Game. CODM memang berhasil mendapatkan hati para gamers selama 3 bulan terakhir ini, sejak pertama kali diluncurkan pada September 2019. Dalam beberapa minggu pertama saja, CODM sudah diunduh oleh jutaan pengguna Android. Itu membuatnya menjadi salah satu aplikasi yang cepat laris di awal kemunculannya, seperti Pokemon GO.

Call of Duty berikan hadiah bagi semua pemain yang log-in pada 4-8 Desember ini. (Instagram)

Dalam Call of Duty setiap pemain memiliki job-nya masing-masing. Di mana, setiap job memiliki kekuatan mereka sendiri-sendiri. Seperti medic, yang bisa menyembuhkan dirinya sendiri mau pun pemain lain yang ada di timnya.

Tidak hanya itu, di permainan ini gamers juga diberikan kesempatan untuk menggunakan karakter favorit mereka di game Call of Duty. Memang untuk melakukan itu pemain harus merogok kocek lumayan, tapi tetap saja itu sepadan dengan pengalaman yang mereka dapat. Apalagi, jika mereka adalah penggemar berat dari Call of Duty.

Dalam rangka berterima kasih kepada para pemain yang memilih mereka sebagai user’s choice, CODM memberikan pemain hadiah khsusus. Terutama kepada mereka yang log-in pada 4-8 Desember ini. Mereka akan mendapatkan purple XP card, dan satu daily crate. Jadi tunggu apalagi? Buruan main!

CODM bukan satu-satunya game yang mendapatkan kategori Best Competitive Game. Bahkan di kategori ini CODM berada di urutan kedua. Urutan pertama peraih Best Competitive Game adalah Brawl Stars.

Brawl Stars memiliki jumlah pengunduh yang lebih banyak dari CODM, yakni 100 juta pengguna. Game ini juga memiliki konsep yang hampir sama dengan CODM. Brawl Stars menganut konsep battle royale. Bedanya, jumlah pemain yang diperbolehkan ikut dalam sebuah pertandingan tidak sebanyak CODM.

Di Brawl Stars pemain hanya dibatasi 6 orang, yang dibagi dalam dua tim yang berbeda. Brawl Stars juga tak memiliki peta yang sebesar CODM, atau pun game dengan konsep Battle Royale lainnya.

Brawl Stars lebih mengedepankan bagaimana pemain bisa melakukan kill kepada lawannya lebih mudah dengan arena yang sempit. Karakter mereka juga dibuat kecil dan lucu, tidak realistis seperti CODM.

Dengan jumlah waktu permainan yang juga tidak selama CODM, kemungkinan besar, game ini dipilih karena kegunaannya untuk membunuh waktu luang. Beda dengan CODM, yang membutuhkan kalian untuk meluangkan waktu ketika hendak bermain.(*)

 

 

 

 

 

Related Articles
Interest
Call of Duty: Mobile Luncurkan Mode Zombie, Begini Cara Bermainnya

Interest
Call of Duty: Modern Warfare Game Paling Laku Sepanjang Oktober

Interest
Garena Bikin Kompetisi Resmi Call of Duty Mobile (CODM) Berhadiah Rp 110 Juta