Sport

Timnas Mobile Legends Indonesia Berikan Dua Kemenangan di Hari Pertama SEA Games

Drian Bintang

Posted on December 6th 2019

Timnas Indonesia untuk Esports siap-siap akan bertanding di hari pertama SEA Games 2019 di Manila, Filipina. (Instagram)

 

Hari pertama SEA Games, bagi cabang olahraga (cabor) Esports sudah mulai digelar semenjak Kamis (5/12) lalu. Dari tiga pertandingan, timnas memberikan dua kemenangan dan satu seri. Dengan komposisi pemain 4 perwakilan dari Evos Esports, dan 2 pemain Onic Esports yang terpilih untuk berlaga.

Dengan Gustian ‘Rekt’ sebagai kapten dan perwakilan dari Evos Epsorts. Kemarin, mereka menggunakan komposisi 4 pemain Evos (termasuk Rekt) dan Teguh Imam Firdaus alias, Psychoo, perwakilan dari Onic. Dengan Adrian ‘Drian’ Larsen, dari Onic masuk ke bangku cadangan. Ketiga pemain lainnya yang ikut bertanding adalah, Eko ‘Oura’ Julianto, Muhammad ‘Wann’ Ridwan, dan Yurino ‘Donkey’ Putra.

 

Hasil perolehan poin para Atlet Indonesia Mobile Legends di hari pertama. (Instagram)

 

Pada pertandingan pertama, mereka langsung berhadapan dengan tuan rumah dari Filipina. Pada putaran pertama, Indonesia berhasil mendapatkan angka dan menang. Sayangnya, pada putaran kedua mereka harus mengalah dan membuat pertandingan pertama mereka di SEA Games menjadi seri.

Banyak yang berspekulasi dari pertandingan pertama ini. Penggemar menganggap, Timnas Indonesia kali ini masih belum cukup berkoordinasi. Mengingat, saat ini, komposisi grupnya berisi dari dua tim profesional, yang sebelumnya pernah bersaing satu sama lain juga. Entah karena banyaknya anggota tim Evos sehingga mereka tidak bisa bersinergi dengan Drian dan Psychoo yang tergolong orang baru bagi mereka.  

Pada setiap pertandingan di babak kualifikasi ini setiap tim yang bertanding hanya diberikan dua kali kesempatan untuk bertatap muka. Sehingga, setiap tim perwakilan dari berbagai negara hanya memiliki dua kesempatan. Antara kalah atau menang telak, dengan kemenangan 2-0, atau seri. Seperti yang terjadi pada Filipina lawan Indonesia Kamis siang lalu.

Pada pertandingan kedua, Indonesia melawan salah satu negara dengan esports yang cukup kuat. Thailand. Mungkin karena panas, karena di pertandingan pertama mereka harus menelan satu kekalahan. Timnas Mobile Legends:Bang-Bang (MLBB) kita pun seperti langsung bangkit. Memperbaiki apa yang mereka lakukan di pertandingan pertama, Timnas langsung mempersembahkan kemenangan pertamanya bagi Indonesia. Timnas Indonesia berhasil kalahkan Thailand dengan skor 2-0.

Seperti sudah di atas angin, pada pertandingan ketiga Timnas Indonesia justru terlihat sedang latihan. Itu terbukti ketika para atlet dari Indonesia lebih mengincar untuk menghabiskan turrent milik lawan. Ketimbang melakukan serangan cepat, seperti yang biasa dilakukan oleh Evos di setiap pertandingan begitu mereka sudah mengerti celahnya.

Pada putaran kedua, pemain Indonesia justru terlihat semakin main-main. Mereka tidak menggunakan hero dengan tipe tank sama sekali. Donkey, yang biasanya memiliki tanggungjawab sebagai tank, justru menggunakan hero bertipe fighter. xBorg. Kekuatannya untuk menyemburkan api, dan kemampuannya untuk hidup kembali justru menjadi pertahanan yang kuat yang bisa dilakukan oleh tim Indonesia. Donkey menjadi pemain pertama yang melakukan assist, ketika ada pemain lainnya yang hendak mendobrak pertahanan Laos.

Tidak hanya itu, sebagai kapten Gustian menjalankan perannya dalam mengayomi timnya. Dia bergerak secara gerilya untuk menyediakan buff kepada timnya. Tidak hanya itu, di saat rekan lainnya menekan pemain dari Laos, Gustian justru terpencar dan melakukan push dengan membunuh minion milik lawan dan menghancurkan turrent lawan satu persatu. Dia menggunakan hero favoritnya selama ini. Claude. Timnas Indonesia pun berhasil memenangkan pertandingan terakhir hari itu dengan skor 2-0. Jangan lupa dukung timnas hari ini, Jumat (6/12) karena hari ini pertandingan sudah masuk ke Semifinal 1 dan 2. (*)

Related Articles
Sport
Timnas Mobile Legends dan Tekken 7 Raih Medali Perak di Uji Coba SEA Games

Sport
Atlet Esports Tekken 7 Malaysia ini Latihan 4 Jam Sehari demi SEA Games

Sport
Kalahkan Malaysia, Indonesia Resmi Masuk Final Mobile Legends di SEA Games 2019