Interest

Hasil Spotify Wrapped, Tulus dan Fiersa Besari Paling Laris di Indonesia

Regina

Posted on December 5th 2019

 

Kampanye akhir tahun Spotify, bertajuk ‘Wrapped’ rilis di penghujung tahun 2019 ini. Kampanye ini langsung ramai di Twitter dengan tagar #SpotifyWrapped. Layanan streaming musik itu baru-baru ini merilis daftar musisi dan lagu terlaris di sepanjang tahun 2019. Di Indonesia, Tulus ditetapkan sebagai musisi paling laris di Spotify Indonesia 2019.

Pelantun ‘Monokrom’ itu, sebelumnya juga tercatat sebagai artis Indonesia pertama yang memecahkan rekor satu juta pengikut di layanan tersebut. Kiprah tulus yang baru sewindhu itu memang membanggakan.

Selain Tulus, di posisi kedua ada penyanyi indie, Fiersa Besari yang menjadi artis lokal paling banyak diputar. Tidak hanya artis Indonesia saja, para penikmat musik Indonesia juga banyak mendengarkan musik luar. Seperti boyband BTS, Alan Walker, dan Ed Sheeran. BTS diputar lebih dari 3 miliar kali di seluruh dunia sepanjang tahun 2019 ini. Kemudian lagu BTS dan Halsey berjudul ‘Boy With Luv’ juga menjadi lagu K-Pop paling sering diputar.

Tidak hanya kaum adam saja yang mendapat prestasi di Spotify. Penyanyi perempuan yang baru saja memenangkan piala MAMA 2019, Stephanie Poetri, juga menoreh hasil lumayan di Spotify. Putri Titi DJ itu berada di posisi keempat dengan lagu hit-nya ‘I Love You 3000’. Lagu ini pun juga sempat menduduki peringkat pertama di Spotify Global Viral 50.

Kemudian penyanyi perempuan dari luar seperti Billie Eilish dan Ariana Grande menempati posisi kedua dan ketiga sebagai penyanyi paling banyak diputar di dunia. Di Indonesia, album Ariana Grande ‘thank u, next’, turut serta melengkapi lima besar album paling banyak diputar.

Tak ketinggalan duet antara Camila Cabello dan Shawn Mendes dengan hit lagunya ‘Seniorita’ pun menjadi lagu yang paling banyak diputar di Indonesia dan global. Lagu ini diputar sebanyak 1 miliar kali di Spotify.

Di Indonesia, lagu ‘On My Way’ milik Alan Walker, Farruko, dan Sabrina Carpenter pun menyusul lagu ‘Seniorita’. Kemudian diposisi ketiga ada lagu dari artis pendatang baru Indonesia yang juga memenangkan piala MAMA 2019, Andmesh Kamaleng. Tentunya dengan lagunya berjudul ‘Cinta Luar Biasa’. Kemudian lagu ‘Waktu Yang Salah’ milik Fiersa Besari dan Thantri nangkring di posisi ke lima di Spotify Indonesia 2019.

Ini beberapa daftar lagu paling laris di Spotify Indonesia 2019, seperti dilansir dari CNN Indonesia:

Artis Paling Banyak Diputar di Spotify:

Artis Lokal Paling Banyak Diputar di Spotify:

Grup Musik Paling Banyak Diputar di Spotify:

Lagu yang Paling Banyak Diputar di Spotify:

 

 

Related Articles
Interest
Ini Cara Bikin Spotify Wrapped Bagi Pengguna non-Premium

Interest
Dari BTS hingga Atta Halilintar Masuk Video Paling Disukai Versi YouTube Rewind

Interest
Cara EXO-L, ARMY hingga BLINK Bantu Korban Kebakaran Australia