Entertainment

Film Dokumenter Taylor Swift yang Emosional Bakal Tayang di Netflix 2020

Regina

Posted on December 5th 2019

Taylor Swift (Hollywood Reporter)

 

Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi ikonik yang sering membuat lagu hits ini? Yak, Taylor Swift. Tahun ini nampaknya tahun yang sibuk buatnya. Setelah rilis empat single dari album ketujuhnya, ‘Lover’, dia juga memenangkan Artist of the Decade pada ajang bergengsi AMA 2019. Kesibukannya ini merupakan bukti bahwa Taylor memang serius terjun di dunia hiburan. Selain bernyanyi, kemampuan akting Taylor pun tidak diragukan lagi. Dia terlibat sebagai pemeran di film ‘Cats’ yang segera debut di bulan Desember 2019. Juga beberapa film lain seperti ‘Valentine’s Day’ dan ‘The Giver’. Nah, buat kalian Swifties (penggemar Taylor Swift), bakal ada film dokumenter Taylor loh di Netflix 2020 nanti. Rencananya film ini akan ditayangkan perdana di Sundance Film Festival.

Film dokumenter bertajuk ‘Taylor Swift: Miss Americana’ itu mengulas lebih dalam tentang perjalanan karir, dan kehidupan pribadi pelantun ‘Red’ itu. Netflix memang memberi informasi bahwa film tersebut bisa disaksikan di layanan tersebut, namun belum memberi tanggal yang pasti.

‘Taylor Swift: Miss Americana’ ini disutradarai oleh Lana Wilson. Di mana Wilson pernah mengarahkan film ‘The Departure’. Kemudian, untuk produses, nama seperti Morgan Neville, Caitrin Rogers, dan Christine O’Malley bakal menempati jajaran itu.

Dilansir dari Variety, Wilson mendeskripsikan bahwa film ini nantinya bakal penuh ‘emosi’. “Penampilan yang terbuka dan penuh emosi dari artis ikonik di zaman kita ini. Belajar dari transformasi perjalanan hidupnya, dari mulai penulis lagu dan sebagai perempuan yang punya ‘suara’,” katanya.

Taylor Swift sebenarnya pernah menyinggung rencana produksi film dokumenter ini saat dia sedang terlibat masalah dengan mantan produsernya, Scoot Brochetta dan Scooter Braun terkait izin penggunaan karya lamanya. Taylor Swift yang mengeluhkan Brochetta dan Braun yang tidak mengizinkan menampilkan lagu-lagunya di televisi karena harus merekam ulang.

“Scoot dan Scooter menolak dalam menggunakan musik lama saya atau rekaman lagu lama saya untuk proyek film di Netflix ini, meskipun mereka dan Big Machine tahu bahwa mereka tidak akan disebutkan untuk proyek film ini,” kata Taylor seperti dikutip dari Enews.

Kemudian di November ini, Braun minta maaf pada pelantun hit ‘Me’ itu atas kejadian ini. Dia juga banyak dikritik di internet terkait masalah tersebut. Kemudian Braun membebaskan Taylor Swift untuk bebas menggunakan karya-karya lamanya. (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
Taylor Swift Buka-bukaan Tentang Gangguan Makannya

Entertainment
Taylor Swift Kecam Netflix karena Candaan Seksis di Serial ‘Ginny & Georgia’

Entertainment
Ini 10 Daftar Serial dan Film Dokumenter Terbaik di Netflix