Interest

Isi Libur Panjangmu dengan Hunting Foto di 5 Spot Keren Surabaya

Bisa Berasa Foto di Luar Negeri

Insani U.J

Posted on December 5th 2019

Tidak dikelilingi perkebunan, tidak pula dikelilingi gunung-gunung menjulang. Tetapi, Surabaya tidak kehabisan tempat untuk dijadikan destinasi liburan. Desember sudah berlalu lima hari, yang artinya musim liburan sebentar lagi! Daripada makan-tidur melulu, mendingan asah kreativitas lewat fotografi di lima spot Instagrammable di Surabaya berikut ini! Ada yang sudah terkenal banget, ada pula yang bak hidden gem karena nggak banyak orang yang tahu.

 

Kincir Angin Kenpark

Kenpark Alias Kenjeran Park di mana nuansa Thailand, China, sampai Belanda pun berkumpul di sana. Kalau patung yang menyerupai Phra Phrom di Bangkok, Thailand ataupun pagoda bak di China sudah biasa buatmu, maka 3 kincir angin rasa Belanda wajib kamu 'cicipi' di Kenpark ini. Belum seterkenal spot-spot lainnya, namun di layar kamera indahnya sungguh tiada dua. Dari gerbang masuk Kenpark, kamu cukup lurus saja sampai ujung. Di sisi kanan yang masih satu area dengan lahan serba coklat tempat kuda-kuda mengunyah makanannya, kamu akan menemukan 3 buah kincir angin di pelataran sebuah gedung menyerupai pabrik. 

Kasat mata memang kincir itu biasa saja, sebatas pembangkit tenaga. Tetapi kalau kamu pintar cari angle, latar kincir dengan langit biru cerah serta terpaan sinar matahari memberikan kesan aesthetic untuk hasil fotomu.


 

Kampung Warna-warni Jalan Panggung

Kampung satu ini sempat kontroversial semenjak Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya mengubahnya dari kesan lawas peninggalan penjajah menjadi penuh warna merah-kuning-ijo idaman milenial. Terlepas dari itu semua, warna-warni di kampung berjuluk Kampung Melayu tersebut mampu menghidupkan komposisi fotografimu.

Tips mainmain.id: Jangan berfoto di luar hari Minggu, karena semua toko di sana pasti buka dan sulit buatmu untuk mainkan kamera.

 


Taman Mozaik

Setelah menjelajahi wilayah timur Surabaya, waktunya melakukan perjalanan ke arah barat. Berada di Jalan Wiyung Praja, Taman Mozaik seolah berikan jawaban bagi Surabayans area barat yang tak ingin menguras keringat demi hunting foto. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berhasil 'menyulap' rawa-rawa tak terjamah tadinya menjadi spot foto Instagrammable yang digandrungi kawula muda. Dinamakan Taman Mozaik karena memang terdapat bangunan menyerupai rumah berdinding kaca mozaik.

Tips Mainmain.id:
Lantaran ukurannya yang tak begitu besar, hanya 5x4 meter, maka kamu harus cerdik ambil angle.

 


Museum Pendidikan

Diresmikan bertepatan dengan Hari Guru November lalu, museum satu ini tak 'seserius' namanya. Sambil cari gaya yang pas untuk berfoto, sambil belajar sejarah di sini. Dialah sekolah para pribumi pertama di Kota Pahlawan yang cocok untukmu jika ingin merasakan jadi time traveller, karena kata Risma, tidak ada secuil pun bentuk bangunan yang diubah darinya. Di dalamnya pun dipajang puluhan buku-buku lawas lengkap dengan peralatan tulis di dalam kelas.

 

Kebun Anggrek Sememi

Kali ini kita mengunjungi Kebun Anggrek Sememi. Kebun ini tak hanya unik karena tanaman cantiknya, tetapi juga lokasinya yang merupakan bekas lokalisasi. Tujuan utama kebun ini dibuat tentu untuk menggerakkan ekonomi warga sekitar, yang kebanyakan kehilangan mata pencaharian karena lokalisasi ditutup. Jadi, kalau kami bertandang ke sana, kamu nggak hanya bisa membeli bibit anggrek, tetapi juga jamur crispy dan deretan produk warga lokal. Bonus foto-foto cantik di tengah tebaran ungu kelopak bunga anggrek.

Related Articles
Interest
Akibat Coronavirus, 40 Ribu Pesanan Hotel di Bali Dibatalkan

Interest
Banyuwangi Tak Melulu Kawah Ijen, 5 Destinasi ini Juga Wajib Masuk Bucketlist-mu

Interest
Jangan Travelling sebelum Kamu Install 6 Aplikasi ini