Entertainment

Post Malone, Musisi dengan Pendengar Terbanyak di Dunia Versi Spotify

Bramantyo Brata

Posted on December 5th 2019

Tahun 2019 sebentar lagi akan berakhir. Di akhir tahun ini banyak penghargaan yang diberikan untuk para seniman sebagai apresiasi karya mereka selama satu tahun.

Bagitu juga salah satu platform musik terbaik saat ini, Spotify. Baru saja Spotify mengumumkan siapa saja para musisi yang paling diminati tahun ini.

Banyak nama-nama lama yang masuk ke dalam daftar yang dibagikan Spotify tersebut. Di antaranya Ed Sheeran dan Drake. Mereka merupakan musisi dengan karya paling banyak didengar pada 2010.

Tetapi juga ada nama baru seperti halnya Austin Richard Post, yang biasa dikenal sebagai Post Malone. Ia berhasil menjadi yang teratas untuk urusan jumlah pendengar pada 2019 ini.

Wajar saja jika Post Malone memenangkan predikat ini. Sebab pada halaman Spotify miliknya memang tertera bahwa Post Malone memiliki sekitar 55 juta pendengar bulanan. Bahkan lima lagu teratas Post Malone yang menjadi rekomendasi Spotify, rata rata memiliki pendengar di atas seratus juta.

Satu lagi yang luar biasa! Lagu Post Malone yang berjudul Sunflower mencapai angka pendengar yang fantastis, yaitu 1.223.528.930! Yap benar sekali, satu miliar!

Lagu ini juga sukses menjadi Original Soundtrack dari film Spiderman: Into The Spider Verse.

“Ini semua berkat kalian, kalianlah yang mewujudkan semua mimpi saya. Terimakasih banyak untuk para pendengar, kalian sungguh membuatku bahagia,” kata penyanyi kelahiran Amerika ini.

Siapa disini penggemar Post Malone? Pasti kalian ikut bangga kan. Selamat untuk Post Malone ya!

Related Articles
Entertainment
Album LEXICON Jadi Senjata Isyana Sarasvati Lawan Trauma

Entertainment
'Boy With Luv' BTS jadi Lagu K-Pop yang Paling Sering Diputar di Spotify

Entertainment
Ariana Grande Bakal Rilis Album Baru Bulan Ini, Begini Reaksi MTV Hingga Spotify