Interest

Penikmat Musik Indie Wajib Tutup Tahun dengan Ngonser di Joyland Festival 2019

Bramantyo Brata

Posted on December 4th 2019

Hola! Kira-kira buat kalian para generasi milenial udah pada kenal nggak sih sama Joyland Festival. Wajar sih kalau festival ini terdengar asing di kalangan oara remaja sekarang. Sebab, Joyland Festival sempat lama vakum.

Festival musik independen ini terakhir diadakan pada taun 2013. Coba deh mulai tanya-tanya sama kakak-kakak kalian!

Kala itu Joyland Festival menjadi wadah yang mumpuni untuk para musisi independen menampilkan karya mereka. Padahal pada 2013, dominasi major label sangat kuat terjadi. Itulah yang membuat Joyland Festival memiliki banyak peminat.

Nah, di penghujung tahun 2019 ini Joyland Festival kembali hadir dengan line up yang lebih fresh. Tetapi ciri khas mereka yang membawa tema semangat para musisi independen masih ada.

Beberapa band atau grup yang bakal tampil menjadi line up tahun ini di antaranya Washed Out, Frankie Cosmos, Hindia, The Adams, Barasuara dan masih banyak lagi.

Ada pula band Efek Rumah Kaca yang kabarnya diberikan kepercayaan untuk mengajak atau memilih band-band lokal maupun luar negeri yang mereka inginkan untuk tampil tahun ini.

“Kami mengurasi panggung LilyPad untuk bisa mengajak band teman-teman yang sekiranya layak mendapatkan kesempatan tampil di panggung ini,” kata Cholil, vokalis Efek Rumah Kaca.

Tak hanya musik, Joyland Festival 2019 juga menampilkan standup comedy yang dimotori oleh Soleh Solihun. Pemutaran film juga akan dilakukan dengan menggaet kurator terpercaya, Anggun Priambodo.

Untuk kalian yang penasaran dan ingin datang untuk melihat langsung para penampil. Kalian bisa beli tiketnya secara online. Joyland Festival 2019 sendiri akan diadakan di Lapangan Panahan, GBK, Jakarta pada tanggal 7-8 Desember.(*)

Related Articles
Interest
Banyak Pendengar, Kumpulan ‘Ceritera’ Hivi Pas Banget Sama Kisah Anak Muda

Entertainment
Baskara Putra a.k.a Hindia Akui Bandnya, Feast. Biasa Saja

Entertainment
.Feast dan The Panturas Bakar Semangat Atlet di Sea Games lewat 'Gelora'