Sport

Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terbaik di Liga Italia

Shava

Posted on December 3rd 2019

Cristiano Ronaldo tak muncul dalam malam penganugerahan Ballon d'Or 2019. Rupanya, sang megabintang asal Portugal itu tengah berada di Italia. Ronaldo menerima penghargaan pemain terbaik di Serie A.

Ballon d'Or 2019 memang bukan menjadi milik Ronaldo. Striker Juventus ini hanya menempati urutan ketiga di bawah bek Liverpool Virgil van Dijk (Belanda), dan kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi.

Tak mengherankan apabila eks Manchester United itu absen dalam gala Ballon d'Or 2019, Senin (2/12) malam waktu setempat. Rupanya, pada hari yang sama di Italia, Ronaldo menyabet penghargaan sebagai pesepak bola terbaik di Serie A 2019.

“Saya bangga dianggap sebagai striker terbaik di Italia. Saya berterima kasih kepada rekan se-tim saya, dan para pemain yang memilih saya. Setelah dua tahun di Italia, saya dapat mengatakan bahwa ini Liga yang sangat sulit," ujarnya seperti yang dilansir Football Italia.

Ronaldo menjadi pesepak bola asal Portugal pertama yang menerima penghargaan itu. Ia juga menjadi pemain Juventus kesebelas yang dianugrahi gelar sebagai pemain terbaik di Serie A.

Sejak kali pertama digelar pada 1997 silam oleh Italian Footballers' Association (AIC), Zlatan Ibrahimovic, dan Andrea Pirlo menjadi pengoleksi gelar terbanyak. Mereka masing-masing menerima tiga gelar.

Related Articles
Sport
Klasemen Liga Champions Pekan Ini: Kemenangan Barcelona dan Rekor Messi

Sport
Bisa kah Ronaldo Menjadi Magnet Liga Italia?

Sport
Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2019

Meet The Creator



Regina

Quote Of The Day

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda