Youthcon

Top 10 Tehbotol Sosro Art Space Intip Proses Produksi di Pabrik PT Sinar Sosro

Ridho

Posted on December 2nd 2019

 

Hari ini, Senin (2/12), terasa spesial bagi Top Ten Gold Tehbotol Sosro Art Space. Sebab mereka berkesempatan untuk melihat secara langsung proses pembuatan Tehbotol Sosro. Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk reward karena telah menunjukan kerja keras dan kreatifitas mereka. 

Bertempat di pabrik PT. Sinar Sosro, Mojokerto, para peserta disambut dengan hangat oleh para pegawai. Salah satunya adalah Nanda, pegawai PT. Sinar Sosro yang jadi guide para peserta selama melihat proses produksi. Dengan senyuman hangat, Nanda berhasil membuat peserta makin bersemangat.

Kegiatan ini diawali dengan mengunjungi museum yang berisi cerita mengenai sejarah Tehbotol Sosro dan juga beberapa sample teh kering. Setelah itu, para peserta diajak berjalan menyusuri area produksi Tehbotol Sosro. Meskipun suhu ruangan tinggi, namun tak membuat semangat peserta pudar.

 

 

Di sini peserta mendapat informasi penting tentang bagaimana proses produksi Tehbotol Sosro. Mulai dari proses pembersihan botol, penyortiran, pengecekan volume isi, hingga quality control yang dilakukan pada laboratorium. Nanda juga menjelaskan mengapa Tehbotol ini jadi produk yang berkualitas. 

"Kami berpegang teguh dengan konsep 3K dan RL. Yaitu peduli terhadap kualitas, keamanan, kesehatan produk dan ramah lingkungan. Selain itu alasan produk ini bisa berkualitas adalah proses pembuatan teh dengan suhu 95-100 derajat celsius atau bisa dibilang sterilisasi produk," ujar Nanda. 

Diakhir sesi, para peserta diajak untuk melihat video proses produksi secara detail oleh Totok Soetanto, Sales Promotion Manager PT. Sinar Sosro KPW Jatim. Ia juga berharap kepada para peserta untuk bisa menyalurkan pengetahuan berharga ini. 

"Terima kasih kepada rekan-rekan siswa dan DBL yang sudah hadir disini. Mereka sudah dapat banyak pengetahuan semoga bisa menyalurkan ke lingkungan sekitarnya. Kami juga terbuka untuk melakukan kunjungan dari sekolah manapun," tutupnya. (*)

Related Articles
Youthcon
Tehbotol Sosro Art Space: Ayo Foto-Foto di 5 Art Space Pembawa Pesan Ini!

Youthcon
5 Hal yang Bikin Gagal Move On dari Opening UBS Youthcon 2019

Youthcon
Komunikatif, Presentasi 15 Finalis Honda Short Movie Competition Pukau Para Juri

Meet The Creator



Drian Bintang

Quote Of The Day

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda