Entertainment

Capek Dicap Menye, Geisha Rilis Gubahan 'Keranjingan Disko' Guruh Soekarno Putra

Bramantyo Brata

Posted on December 2nd 2019

 

Sekian lama tidak merilis lagu. Grup band Geisha kembali menunjukan karyanya. Kali ini mereka mengaransemen ulang lagu dari sang maestro Guruh Soekarno Putra yang berjudul 'Keranjingan Disko'.

Dengan formasi yang masih dibilang baru, Geisha berhasil membuat lagu 'Keranjingan Disko' ini lebih modern. Meski begitu mereka tidak meninggalkan unsur vintage yang kental dengan disko 80an saat itu.

Lagu 'Keranjingan Disko' diciptakan oleh Guruh Soekarno Putra pada tahun 1980. Lagu ini masuk dalam albumnya yang berjudul 'Untukmu Indonesiaku Volume 1'.

 

 

Roby, gitaris Geisha mengatakan bahwa karya ini akan merubah image Geisha yang sering di cap sebagai band galau.

"Dengan lagu ini kami ingin mengajak kalian keluar dari dimensi Geisha yang semestinya. Kali ini memang nggak bernuansa tentang cinta, tapi tentang bagaimana keseruan pergaulan pada masa nostalgia," kata Roby pada salah satu unggahan di Instagram Pribadinya.

Roby juga mengapresiasi lagu ini, ia dan band menganggap lagu ini adalah sebuah harta karun untuk kemajuan Geisha.

"Lagu ini telah mengubah anggapan para pemuda kala itu. Mas Guruh Soekarno Putra berhasil menjadi budayawan yang berfikir modern. Beliau membuat para pemuda sibuk di lantai dansa," tambahnya.

Lagu dan music video 'Keranjingan Disko' bisa langsung kamu lihat di YouTube atau dengarkan di platform musik kesayangan kamu. Selamat berdisko! (*)

Related Articles
Entertainment
RRI Fest, Cara RRI Gaet Anak Muda Lewat Musik

Entertainment
3 Hari Rilis, MV 'Kumau Dia' Andmesh Kamaleng Raih 7 Juta Views

Entertainment
Kesan Mewah dalam Album Baru Isyana Sarasvati, LEXICON

Meet The Creator



Regina

Quote Of The Day

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda