Sport

Bigetron RA Resmi Juarai PMCO Fall Split Global 2019

Drian Bintang

Posted on December 2nd 2019

Bigetron resmi juarai PMCO Fall Split Global 2019 dan membawa pulang Rp 2,5 Milay. (screenshot)

Senin (2/12) turnamen PUGB paling bergengsi, PMCO Fall Split Global 2019 resmi berakhir. Bigetron RA, sebagai perwakilan dari Indonesia dinobatkan menjadi juara. Yang juga membanggakan pemain Bigetron juga menjadi best player. Atas kemenangan ini, Bigetron berhak menerima hadiah USD 180 ribu, atau setara sekitar Rp 2,5 miliar.

Bigetron meraih gelar jaura setelah mengumpulkan 301 poin dan total 5 kali winner-winner chicken dinner (WWCD). Angka-angka itu mereka peroleh dari 15 pertandingan. Pertandingan penentuan dari kompetisi ini digelar Minggu (1/12) malam, dan rampung Senin dini hari (2/12) sekitar pukul 04.00 pagi.

Pada laga penentu itu Bigetron terus memenangkan empat pertandingan terakhir. Mereka hanya kalah di pertandingan paling akhir. Semangat Bigetron membara sejak pertengahan pertandingan. Berkali-kali mereka babat habis tim perwakilan negara lain. Setelah menang di pertandingan-pertandingan awal, Bigetron menurunkan tensi di laga akhir. Itu yang membuat mereka menelan kekalahan. Tapi itu pun tak banyak berarti.

Poin yang dihitung panitia tidak hanya berasal dari berapa banyak WWCD. Tapi, perhitungan dilakukan dari dua poin penting yang akan diakumulasikan menjadi hasil akhir penentuan setiap tim. Kedua poin tersebut, merupakan kill points dan place points. Sehingga, sekalipun tidak menang, Bigetron tetap menyumbang poin untuk kemenangannya di setiap pertandingan.

Scoring terakhir selama livestream dilakukan usai pertandingan ke-15.

Pada pertandingan ke-14 saja, total poin Bigetron sudah mencapai 301. Dengan rincian place points sebanyak 173, dan kill points sebanyak 128. Poin terakhir di pertandingan ke-14 itu saja sudah meletakan Bigetron sebagai pemenang absolut.

Satu kemenangan saja, tidak akan bisa menggeser posisi mereka di puncak klasemen. Karena itulah, panitia tidak melakukan scoring di akhir pertandingan. Berakhirnya match ke-15, langsung diarahkan ke adegan pemain Bigetron yang berlari ke depan panggung untuk mengangkat piala mereka. 

Perwakilan Tiongkok, TOP Esports berhasil menduduki juara kedua, setelah sebelumnya berada di urutan ke-4.

Pertandingan terakhir semalam tak menentukan bagi Bigetron, tapi masih menentukan siapa yang berada di posisi nomor dua dan tiga. Pada pertandingan ke-14, Illuminate the Murder dari Thailand yang menempati posisi kedua. Tapi posisinya digeser oleh tim dari Tiongkok, TOP Esports di pertandingan ke-15. Illuminate gagal bertahan, dan menjadi satu dari beberapa tim yang tereliminasi terlebih dahulu.

Sementara TOP Esports memang tampil cukup memukau di pertandingan ke-15. Tim tersebut berhasil menang di match terakhir dengan perolehan kill sebanyak 12. Mereka yang awalnya berada di urutan ke-4 di pertandingan ke-14, langsung melewati dua tim di atasnya untuk menjadi juara kedua.

TOP Esports berhak untuk membawa pulang hadiah USD 90 ribu, atau setara Rp 1,2 miliar. Sedangkan Illuminate harus puas di tempat ketiga dengan membawa pulang USD 45 ribu, alias sekitar Rp 634 juta. Selamat Bigetron!(*)

 

Related Articles
Sport
Menemukan Pemain Nge-Cheat di PUBG? Laporkan Lewat Ban Pan

Sport
Bigetron Berpeluang Besar Juarai PMCO Fall Split Global 2019

Sport
Bigetron Duduki Posisi Kesembilan di Prelim Ketiga

Meet The Creator



Delima Pangaribuan

Quote Of The Day

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda