Interest

Selain Siapkan Konsol, Xbox Juga Siap Luncurkan Game Baru

Drian Bintang

Posted on December 2nd 2019

Tahun depan Xbox bakal meluncurkan konsol terbarunya Xbox Scarlett. Sebelum fokus menggarap konsol terbarunya, Xbox akan kembali luncurkan beberapa game terbaru di penghujung 2019. 

Hal tersebut disampaikan sendiri oleh Head of Xbox Game Studios, Matt Booty. Dikutip dari Comic Book, Matt Booty mengatakan, saat ini pihaknya sibuk menyelesaikan sejumlah pekerjaan. Tak hanya pengerjaan Xbox Scarlett, tapi juga proyek lain seperti xCloud. XCloud ini berfungsi menjadi tempat penyimpanan game yang bisa dimainkan di Xbox. Selain itu mereka juga sedang menyiapkan sejumlah game baru.

”Bisa dibilang saat ini kami mengerahkan apa pun yang untuk memproduksi game. Dan saat ini studio game kami sedang mengerjakan hal (game) lain,” ucapnya. Sayangnya, Booty tak merinci game apa saja yang saat ini dalam tahap pengerjaan.

Game-game baru itu nantinya disiapkan juga agar bisa masuk ke Xbox Scarlett. Kabarnya salah satu yang sedang digarap itu adalah Halo. Saat ini, studio Xbox sedang serius menggarap generasi selanjutnya dari Halo. Deadline mereka adalah ketika Scarlett diluncurkan. Sehingga, Halo bisa digunakan sebagai bundle pembelian konsol sekaligus game.

”Tapi, kemungkinan besar, akan ada beberapa kabar terbaru (tentang produksi game) yang belum pernah kami ungkapkan sebelumnya, tepat sebelum pergantian tahun,” tambah Booty.

Ori and the Will of the Wisp merupakan salah satu game yang akan dirilis pada Desember ini. (Windows Central)

Comic Book sendiri menduga yang dimaksud Booty di antaranya Ori and the Will of the Wisp. Sebenarnya, game ini sendiri sudah memiliki tanggal rilis. Ori dijadwalkan dirilis Februari mendatang untuk Xbox One. Tapi kemungkinan rilis itu maju karena Xbox mengejar momentum Game Award yang akan dilaksanakan pada 12 Desember mendatang.

Seperti namanya, pada game ini pemain akan memainkan sesosok ruh Will of the Wisp bernama Ori. Belum dijelaskan secara pasti, apa tugas ruh ini di dalam permainan itu. Namun, pemain akan memecahkan beberapa puzzle yang diberikan sepanjang permainan.

Latar belakangnya game ini merupakan sebuah hutan fantasi bernama Nibel. Game ini berkutat pada memori masa lalu Ori, seekor burung hantu yang tersesat di hutan Nibel.(*)

 
Related Articles
Interest
Cyberpunk 2077 Bakal Hadir di PlayStation 5 dan Xbox Scarlett

Interest
Siap-Siap Lawan Nemesis Lagi di Versi Remake 'Resident Evil 3: Nemesis'

Interest
Udah Tahu Belum, Dragon Ball Z: Kakarot Sudah Bisa Pre-Order

Meet The Creator



Delima Pangaribuan

Quote Of The Day

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda