Interest

Buktikan Kemampuannya, Jiraiya Jebak Urashiki di ‘Boruto: Chapter 134’

Drian Bintang

Posted on December 2nd 2019

Boruto saat ini menginjak arc time travel, dan bertemu dengan Naruto versi kecil, dan gurunya Jiraiya. (Next Alerts)

Pertarungan antara Boruto Uzumaki dan kawan-kawan melawan Urashiki makin memanas. Jiraiya buktikan bisa menangani kemampuan Urashiki untuk melihat masa depan dengan menjebaknya. Namun, terlukanya Urashiki belum memastikan kemenangan Boruto dan kawan-kawan.

Dalam arc, time travel ini, baik Boruto dan Sasuke sangat dipojokan dengan kekuatan baru Urashiki Otsutsuki yang baru saja dia bentuk. Dari setengah chakra yang dimiliki oleh Sasuke, Urashiki berhasil membuat versi terbaru dari rinnegannya. Berbeda denga rinnegan yang dimiliki oleh Sasuke, ataupun Pain, salah satu karakter yang memiliki rinnegan pertama di seri Naruto.

Rinnegan Urashiki ini bekerja hampir sama dengan Sharingan. Dalam mata sharingan, pemiliknya bisa menebak gerakan dari lawannya selama setidaknya tujuh detik ke depan. Seperti yang pernah diperlihatkan ketika Sasuke, atau Sarada Uchiha pertama kali mendapatkan Sharingan.

Mereka seperti melihat bayangan yang ada di depan lawannya. Hal itu merupakan prediksi yang dilakukan oleh mata Sharingan untuk membuat penggunanya bisa mengantisipasi gerakan apa yang harus mereka lakukan.

Bedanya, rinnegan milik Urashiki ini benar-benar membuatnya bisa melihat masa depan. Sehingga dia mengetahui serangan apa saja yang akan dilancarkan kepadanya.

Hal ini tentu saja membuat Sasuke kewalahan. Beberapa kali serangannya berhasil dibalikan oleh Urashiki. Hingga akhirnya Urashiki dijebak untuk terjun ke sebuah jurang.

Hal tersebut memang tidak memberikan damage yang signifikan kepada Urashiki. Sementara Sasuke harus terluka parah dan ditolong oleh calon istrinya— yang berada di masa lalu— Sakura Haruno. Saat itu, Sakura masih baru memahami ninjutsu penyembuhan. Jadi, menyelamatkan nyawa calon suaminya di masa depan, bukan lah hal yang mudah.

Jiraiya jebak Urashiki di dalam perut seekor katak

Untungnya, usaha Sasuke untuk menjatuhkan Urashiki dipergunakan dengan brilian oleh Jiraiya. Salah satu sennin yang terkenal dengan sebutan sennin mesum itu kemudian melancarkan serangan balasan kepada Urashiki. Jiraiya mulai memahami bagaimana rinnegan Urashiki bekerja.

Mata rinnegan miliknya tersebut mengumpulkan informasi dari apa yang ada di sekitar penggunanya. Ketika diaktifkan, mata rinnegan kemudian melakukan semacam perhitungan apa yang akan terjadi di masa depan, berdasarkan apa yang dilihat saat ini. Jadi Urashiki, seolah dibawa menuju ke masa depan, dan kembali lagi untuk mengantisipasi hal tersebut.

Naruto dan Boruto rayakan kemenangannya di tengah pertarungan antara Jiraiya dan Urashiki.

Namun, kekuatan itu tidak akan bisa digunakan bila mata rinnegan milik Urashiki tidak bisa mendapatkan informasi tentang apa yang terjadi di sekitarnya. Tanpa pikir panjang, Jiraiya pun mengeluarkan salah satu jurus andalannya. Urashiki langsung dijebak di sebuah lambung katak.

Dengan begitu, Urashiki tidak bisa memprediksi apa yang terjadi di masa depan. Dengan begitu dia tidak bisa mengantisipasi apa pun yang dilakukan oleh Boruto dan kawan-kawan. Berada di pertu kata membuat Urashiki terus terkena zat asam yang membuatnya semakin lemah.

Episode anime ini pun berakhir dengan Boruto yang merayakan kemenanga bersama ayahnya versi lebih muda, Naruto Uzumaki. Perayaan tersebut terbilang sangat dini. Mengingat, apa yang dilakukan Urashiki selama ini cukup mengejutkan. Bisa jadi, episode 135, Urashiki berhasil menemukan kelemahan ninjutsu perut katak milik Jiraiya dan keluar dengan mudah. Bagaimana menurut kalian? (*)

 

Related Articles
Pop-Sci
Kunai, Akatsuki, dan Penusukan Wiranto

Interest
Garena Bikin Kompetisi Resmi Call of Duty Mobile (CODM) Berhadiah Rp 110 Juta

Interest
Call of Duty: Mobile Segera Luncurkan Mode Zombie

Meet The Creator



Regina

Quote Of The Day

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda