Interest

Nyalakan Mode Supercharged XP di Fortnite Tiap Sabtu dan Minggu

Drian Bintang

Posted on December 1st 2019

Tidak hanya perpanjang Season 1 Chapter 2-nya di Fortnite, Epic Games juga tambahkan mode Supercharged XP. (Twitter)

Epic Games memutuskan memperpanjang chapter 2 season 1 Fortnite hingga 2020. Chapter itu tak hanya diperpanjang dengan berbagai bonus, tapi Epic Games juga menyalakan mode Supercharged XP, tiap Sabtu dan Minggu. Hal ini bisa digunakan para pemain baru yang masih berusaha meningkatkan level karakter mereka.

Awalnya, Desember ini Fortnite sudah bersiap-siap untuk mengawali musim baru. Tepat sebelum pergantian tahun, mereka hendak menginjak season 2 dari chapter kedua ini. Untungnya, Epic masih berbaik hati untuk melanjutkan season 1. 

Pergantian chapter yang dilakukan oleh Fornite beberapa saat yang lalu memang sedikit mengejutkan dunia. Saat itu Epic Games tiba-tiba mematikan keseluruhan server game dan meninggalkan tanda tanya besar.

Kemungkinan besar, pergantian chapter ini menambah kuantitas pemain yang bermain Fortnite. Sehingga game berkonsep battle royale itu bakal dipenuhi dengan pemain-pemain baru. Untuk membuat pemain baru tetap bermain, Epic Games menambah jangka waktu peralian pada season kali ini.

Tidak hanya itu, mereka juga menambahkan mode Supercharged XP. Ketika diaktifkan, seluruh pemain akan mendapatkan XP, alias experience berkali-kali lipat lebih banyak.

Epic Games memang tidak memberikan penjelasan terperinci tentang berapa kali lipat XP yang didapat oleh pemain. Namun, berdasarkan pengalaman para pemain, sejauh ini Supercharged Xp memberikan mereka 4 kali lipat jumlah XP. Itu bisa mereka dapatkan di pertandingan biasa.

Mode ini hanya akan dinyalakan di dua hari saja, yakni pada Sabtu dan Minggu. Waktunya akan ditentukan dari jam yang ada di handphone atau tab kalian masing-masing. Mode akan dimulai mulai pukul 00.00 di hari Sabtu hingga 23.59 di hari Minggu.

Di media sosial beberapa pemain mengaku tak hanya mendapatkan 4 kali lipat XP daripada biasanya. Ada yang merasakan mendapat Supercharged XP dua kali bonus yang diberikan pada Sabtu (30/11). Bonus itu terkait item, karakter, atau upgrade lainnya yang menguntungkan karakter pemain selama pertandingan.

Mode ini akan terus dipertahankan hingga akhir season. Artinya, kalian masih bisa meningkatkan karakter kalian di Fortnite hingga akhir Januari mendatang dengan melakukan push setiap Sabtu dan Minggu. Jadi tunggu apalagi, segera main mumpung weekend.(*)

Related Articles
Sport
Ketahuan Curang, Akun Pemain Fortnite Profesional, Faze Jarvis Diblokir

Interest
Fortnite Adakan Turnamen Memancing Berhadiah Senjata: Bottom Dweller Pickaxe

Interest
Epic Games “Matikan” Fortnite Setelah Event “The End”

Meet The Creator



Delima Pangaribuan

Quote Of The Day

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda