Entertainment

Cuma Tampil Selama 7 Menit di MMA, Fans Protes dengan Tagar #RespectMamamoo

Delima Pangaribuan

Posted on November 30th 2019

Girlband Mamamoo termasuk dalam line up grup yang tampil di Melon Music Award (MMA) 2019 Sabtu malam. Grup yang baru saja merilis lagu 'Hip' ini punya vokal yang kuat banget di antara grup pada umumnya, sehingga jelas penampilan mereka dinanti-nanti banget. Terutama sama fans mereka, Moomoos.

Sayangnya, penampilan spekatuler Mamamoo itu bikin fans agak kecewa. Bukan karena performance mereka jelek. Justru pecah banget. Yang bikin kecewa adalah durasinya yang dianggap fans terlalu pendek. Mamamoo menguasai stage total cuma 7 menit!

Rincian durasi penampilan itu juga sempat di-share sama salah satu akun Twitter KPop Charts and News @SerieTV46. Sebenarnya, pembagian waktunya lumayan sama untuk beberapa grup lain. Misalnya AB6IX dan Jannabi yang sama-sama dapat jatah 7 menit. Malah ada yang lebih singkat, yakni Kang Daniel yang cuma dapat durasi 6 menit.

Masalahnya, Mamamoo cuma menampilkan satu lagu yang dinyanyikan bersama-sama, yakni 'Gogobebe'. Sisanya diisi bridging dan lagu kedua 'Twit' yang merupakan single solo Hwasa, salah satu member Mamamoo.

Fans jelas kecewa karena Mamamoo yang notabene sudah senior bahkan dapat durasi waktu yang lebih pendek dari grup yang lebih junior, seperti ITZY dan TXT. Selisih waktunya juga jauh banget sama grup senior lain seperti BTS yang dapat 22 menit.

Kekecewaan itu diluapkan fans di media sosial. Moomoos bikin trending tagar #RespectMamamoo yang mengkritik penyelenggara MMA 2019. Mereka membandingkan penampilan Mamamoo kali ini dengan waktu Mnet Asia Music Award (MAMA) 2018. Di mana saat itu Mamamoo sampai membawakan tiga lagu dan gimmick-gimmick-nya. Penggemar juga kecewa karena Mamamoo justru nggak perform lagu terbaru mereka 'Hip'.

"Bentar banget perform-nya Mamamoo :( Gua yang nonton kurang puas. Apalagi Mamamoo-nya. Ini pihak MMA bagaimana sih," protes akun @bumblediii. "7 menit wkwkwk mengecewakan sekali ya MMA ngasih Mamamoo durasi 7 menit doang, tapi untungnya aja Mamamoo nampar balik dengan selalu ngasih hasil panggung yang bisa buat aku geleng-geleng kepala," komentar @pinkeupinkeuy.

Kejadian ini sebenarnya bukan pertama kali. Sejumlah grup senior juga pernah jadi korban pemotongan durasi dan dapat jatah waktu lebih sedikit dari band rookie atau pendatang baru. Salah satunya Red Velvet pada MAMA 2016. Meski kecewa, setidaknya Moomoos cukup bahagia karena Mamamoo membawa pulang penghargaan Top 10 Artist. Selamat buat Mamamoo! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Hwasa 'MAMAMOO' Bakal Nyanyikan OST 'The King: Eternal Monarch'!

Entertainment
PSY Kolaborasi dengan Hwasa buat Lagu ‘Now’, Galau Tapi Asyik

Entertainment
Staff Beberkan Persiapan untuk Performance Spektakuler BTS di MMA 2019