Entertainment

Lagu-Lagu Bertema Desember ini Mungkin Menarik Masuk Playlistmu

Bramantyo Brata

Posted on November 30th 2019

Hey gengs! Setelah kita membahas film baru yang bakal tayang Desember (baca: 5 Film yang Wajib Kalian Tonton pada Desember ini), tim mainmain juga bakal bahas soal musik yang masih berkaitan dengan Desember.

Biasanya lagu-lagu yang menggunakan bahasan bulan Desember itu kaitannya dengan perpisahan. Tapi gak semua kok. Ada yang lagu-lagu bertema bahagia. Berikut ini deretan musisi yang menciptakan lagu dengan mengaitkan dengan bulan Desember. Ada yang berkisah kenangan pahit maupun manis. Rasanya semuanya menarik masuk playlistmu.

1. Taylor Swift - Back to December

Lagu pertama datangnya dari penyanyi cantik yang cukup sering menuai kontroversi. Siapa lagi jika bukan Taylor Swift. Di awal-awal karirnya, solois wanita ini membawa warna musik pop akustik. Dia punya lagu dengan judul, 'Back to December'. Lagu ini dibuatnya pada 2010.'Back to December' bercerita tentang seorang wanita yang kembali bertemu mantan kekasih yang telah dikecewakannya. Lagu permintaan maaf ini dikirimkan untuk sang mantan dan juga mengingat perpisahan mereka di bulan December. Ambyar kan gengs?

 

2. Christine Perri - Something About December

Lagu yang dirilis tahun 2013 ini berusaha menyampaikan indahnya bulan Desember yang identik dengan hari raya Natal. Christina Perri menyanyikan lagu ini dengan indah dengan nuansa musik pop. Lagu ini bercerita tentang keluarga yang sebenarnya adalah cinta pertama kita. Dalam perayaan hari Natal, kita semakin bisa merasakan kehangatan keluarga di dalamnya. 

 

3. Neck Deep - December

Seperti yang kita tahu, Neckdeep adalah band bergenre pop punk yang berasal dari Wales. Pada 2015, mereka merilis lagu yang berbeda dengan genre band mereka, yakni 'December'. Lagu ini dikemas dengan alunan musik akustik. Kalau boleh dibilang, lirik dalam lagu ini cukup galau gengs. Dimana sang vokalis, Ben Barlow menceritakan seorang kekasih yang lebih memilih pergi untuk orang lain.

 

4. Maroon 5 - Memories

Siapa sih yang nggak kenal dengan band satu ini. Kalian pasti ngefans banget kan sama vokalisnya, Adam Levine. Lagu yang masih tergolong baru ini juga menceritakan tentang bulan Desember meskipun tak tercantum di judulnya. Di lagu ini Maroon 5 mengangkat tema yang juga bikin galau gengs. Bagaimana tidak, lagu ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang berada di tengah kesuksesan tetapi ia sangat merindukan kekasih lamanya. Coba deh dengerin langsung!

 

5. Efek Rumah Kaca - Desember

Setelah musisi-musisi mancanegara, band asal Indonesia ini juga nggak kalah menarik. Efek Rumah Kaca menjadi salah satu band indie yang memiliki banyak pendengar di dalam maupun luar negeri. Salah satu lagunya yang berjudul 'Desember' ini pun menjadi salah satu hits yang selalu mereka bawakan ketika menggung.

Tema yang diangkat pada lagu ini sebenarnya sederhana. Cholil sebagai vokalis menceritakan lagu ini menggambarkan suasana bulan Desember yang identik dengan musim hujan di Indonesia. Tetapi ketika kamu dengarkan, lagu ini bisa buat suasana hati kamu adem banget. Coba aja deh!

 

Related Articles
Entertainment
Berkat Tur 'Love Yourself: Speak Yourself', BTS Raih Pendapatan Rp 2 Triliun

Entertainment
3 Album ini Akan Membantumu Paham Kasus Pelanggaran HAM di Tanah Air

Entertainment
Film Dokumenter Taylor Swift yang Emosional Bakal Tayang di Netflix 2020

Meet The Creator



Delima Pangaribuan

Quote Of The Day

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda