Interest

Lego Bikin Lelucon Sindir Cybertruck Tesla

Drian Bintang

Posted on November 29th 2019

Mobil Cybertruck yang dikeluarkan oleh Tesla.(News Scientist)

Pekan lalu publik dibuat gempar oleh pengenalan kendaraan pickup listrik keluaran Tesla, Cybertruck. Yang mengenalkan langsung si Elon Musk, CEO Tesla. Seperti biasa, pria ini ketika mempresentasikan sesuatu bikin orang kagum. Ya, mirip-mirip mendiang Steve Jobs lah.

Nah, pas mengenalkan Cybertruck tersebut ternyata apa yang disampaikan Elon Musk tak sesuai harapan. Entah dibuat seperti atau memang tak sesuai harapan ya. Yang jelas itu terjadi ketika Elon Musk memamerkan kekuatan kaca Cybertruck. 

Dalam peluncuran tersebut, sebenarnya Elon Musk ingin membuktikan pada tamu yang hadir dan jutaan orang yang menonton livestream tentang kekuatan kaca Cybertruck. Kata dia, kaca Cybertruck itu anti peluru.

Dia pun meminta Franz von Halzhausen untuk naik ke atas panggung dan melakukan uji coba. Franz merupakan satu dari sekian banyak disainer yang ikut merancang mobil terbaru keluaran Tesla tersebut.

Franz diberikan sebuah bola yang terbuat dari besi. Elon meminta Franz untuk melemparkan bola tersebut ke kaca Cybertruck. Elon sebenarnya ingin membuktikan jika bola tersebut tidak bisa menembus kaca dari mobil tersebut. Apalagi peluru yang disarangkan ke pickup bertenaga listrik itu.

Franz yang juga percaya diri pun melemparkan batu itu tepat ke kaca Cybertruck. Di luar dugaan bukannya baik-baik saja. Kaca mobil tersebut malah retak dan membentuk bulatan besar. Penonton pun mulai hening saat itu. Melihat hal tersebut, Franz pun hanya bisa tertawa getir.

Elon Musk dan Cybertruck-nya yang sudah dipecahkan Franz. (WCCFtech)

Elon yang juga bertindak sebagai pembawa acara pun mencoba untuk mengendalikan situasi. Dengan santainya, dia tetap meminta Franz untuk kembali melemparkan bola baja yang satunya ke kaca yang ada di bagian sisi belakang.

Mendengar permintaan dari CEO tempatnya bekerja. Franz pun langsung melemparkan bola baja kedua ke kaca Cybertruck. Kaca tersebut pun tetap saja pecah.

Video ini kemudian dipotong, dan disebarkan di dunia maya. Menjadi bahan candaan para netizen, sebagai bahan meme. Nah, tak hanya netizen yang ikut becandain Cybertruck, tapi juga Lego.

Baru-baru ini akun Lego di Twitter mengunggah sebuah lego berbentuk mobil. Mobilnya tidak disusun dari potongan-potongan lego. Tapi hanya satu Lego berkuruan besar berwarna abu-abu. Potongan lego tersebut diberi ban dan lampu yang memperlihatkan seolah mobil tersebut merupakan Cybertruck.

 

Iklan tandingan yang dibuat oleh Lego. (IGN)

Lego menambahkan caption yang membuat gambar tersebut terlihat semakin lucu. Mereka menuliskan, ”Evolusi truk sudah hadir, kali ini dijamin tidak akan hancur (kacanya)”. Hal ini tentu saja menarik perhatian banyak orang. Perusahaan sebesar Lego bisa membuat Tesla sebagai bahan bercandaan.(*)

Related Articles
Interest
Elon Musk Muncul Sebagai Cameo di Serial Kartun Rick and Morty

Sport
Juara Balap Off-road Ini Tantang Elon Musk Balapan Menggunakan Cybertruck

Tech
Tesla Bikin Smartwatch, Benarkah Berfungsi Juga Sebagai Kunci Mobil?