Interest

One Piece 964 Pertemuan Oden dan Toki juga Gol D Roger

Drian Bintang

Posted on November 29th 2019

One Piece Chapter 964 akan menceritakan tentang pertemuan Oden dan istrinya, juga dengan Gol D. Roger. 

Setiap hari kisah arc Samurai yang diceritakan Eiichiro Oda Semakin menarik saja. Chapter 964 One Piece edisi Bahasa Inggris akan dirilis di website manga kesayangan kalian. Chapter ini akan menceritakan bagaimana kelanjutan dari pertemuan Oden dan istrinya Amatsuki Toki. Juga bagaimana asal-muasal masuknya Oden ke bendera bajak laut Gol D. Roger.

Seperti yang kita tahu, Kozuki Oden merupakan seorang Diamyo yang sangat dihormati di Negeri Wano. Jasanya besar dalam mengalahkan Dewa Gunung, dan mengembalikan bagian dari Negeri Wano yang tak bertuan bernama ‘Kuri’. Dia pun diangkat sebagai Daimyo karena kedua jasanya tersebut.

Namun, titel sebagai Daimyo ternyata tidak lantas membuat Oden puas. Dia yang bertugas sebagai Shogun kedua dan bertugas untuk memerintah Kuri itu membuat Oden merasa terkungkung. Sekali pun seorang samurai, Oden selalu bermimpi untuk bisa berkelana mengelilingi dunia.

Hingga suatu saat, datanglah gerombolan bajak laut Shirohige yang sedang terdampar di negeri Wano. Melihat kesempatan tersebut, Oden pun tidak mau menyianyiakan apa yang ada di depan mata.

Oden lantas menyerang gerombolan bajak laut yang lebih akrab dengan nama white beards tersebut. Dia menantang Shirohige dengan alasan untuk membawanya berkelana mengelilingi laut. Sebagai gantinya dia akan menjadi anak buahnya karena Oden tidak bisa berlayar sendirian.

Sedari awal, Shirohige tau bahwa Oden memiliki jiwa pemimpin. Dia tidak akan pernah mau bertekuk lutut kepada siapapun, apalagi menjadi anak buah kapalnya.

Jika dia menerima Oden, suatu saat nanti dia pasti akan dikhianati. Terlebih sistem anak buah kapal yang diberlakukan oleh Shirohige berbasis kekeluargaan. Anak buahnya harus mau menjadikannya sebagai 'ayah' angkat dan memanggilnya Oyaji (Ayah dalam bahasa Jepang).

Bebal, Oden tetap bersikeras untuk ikut Shirohige berlayar. Shirohige pun memanfaatkan kekerasan kepala Oden dan mengerjainnya. Dia diperbolehkan bergabung dengan awak kapalnya. Namun, dengan satu alasan, Oden harus kuat diseret oleh Mobbydick (Nama kapal Shirohige) selama tiga hari tiga malam. Menyanggupi tantangan tersebut, Shirohige pun kembali berlayar dengan Oden terikat di belakang Mobbydick.

Shirohige dan kru kapalnya ketika terdampar di Wano.

Saat itu, Oden tidak membawa semua pelayan setianya untuk berlayar. Dia hanya membawa Nekomamushi, Inuarashi, dan Izo. Ya, Izo yang saat ini merupakan anak buah Shirohige itu dulunya merupakan pelayan setia Oden Kozuki.

Ketika bertemu Shirohige, dia membenci pria tua dengan infus berbentuk seperti kumis itu. Dia tidak setuju tuannya diikat selama tiga hari tiga malam. Dia menentang ide tersebut dengan sengit. Entah kenapa, saat ini Izo menjadi anak buah Shirohige yang paling loyal dan memanggilnya dengan sebutan Oyaji.

Pada hari ketiga, ikatan Oden pun terputus. Dia pun terdampar di sebuah pulau. Nah, di situlah dia pertama kali bertemu calon istrinya Amatsuki Toki. Pemakan buah iblis, Toki Toki No Mi itu bercerita bahwa dia baru saja datang dari 800 tahun yang lalu.

Entah karena alasan apa, dia ingin pergi ke Negeri Wano. Bertentangan dengan keinginan Oden yang ingin menjelajahi dunia. Namun, entah karena apa, Oden pun sudah mulai terpikat oleh paras ayu Toki. Perempuan yang sejak awal diceritakan selalu misterius, dan tidak diperlihatkan wajahnya itu akhirnya terlihat juga.

Pertarungan Oden dan Shirohige, yang tidak memperbolehkannya bergabung di anggota bajak lautnya dulu. 

Terpana oleh kecantikan tersebut, Oden pun memutuskan kembali ke Negeri Wano, mengantar Toki. Dia mengurungkan niatnya menjalajahi dunia. Mengingat dia pun sudah ditipu oleh Shirohige untuk menjadi anak buahnya saja.

Namun, kabar Oden berada di Mobbydick sudah tersebar ke dunia bajak laut. Kabar tersebut terdengar oleh Gol D. Roger. Dia mengaku tertarik dengan kisah seorang samurai yang loyal kepada negerinya namun memiliki keinginan untuk menjelajahi dunia. Nah, dari situlah Roger bertekad untuk bertemu dengan Oden secara langsung.

Chapter selanjutnya inilah yang paling ditunggu. Di situ kemungkinan besar Roger akan memberikan tawaran kepada Oden untuk masuk sebagai anak buah kapalnya. Dalam chapter selanjutnya tersebut juga akan dijelaskan knapa Toki ingin sekali menuju ke Negeri Wano. Bahkan dia rela berkelana 800 tahun lalu.(*)

 

Artikel Terkait
Interest
Penulis Mulai Tunjukkan Pulau Disimpannya Harta Karun ‘One Piece’

Interest
One Piece Berikan Petunjuk Penerus Gol D. Roger

Interest
Chapter Baru One Piece: Jinbei Resmi Masuk Anggota Bajak Laut Topi Jerami