Entertainment

Taeyeon Sebut SNSD Berawal dari Delapan Orang, Fans Pertanyakan Jessica

Delima Pangaribuan

Posted on November 29th 2019

 
Leader SNSD, Kim Taeyeon, mengunggah postingan yang bikin SONE -fans SNSD- geger. Jumat pagi, Taeyeon membuat story di akun Instagramnya @taeyeon_ss yang mengungkapkan tentang kenangan SNSD sejak debut. Menariknya, Taeyeon menuliskan hanya "delapan orang" dalam Instastory-nya.
 
Berikut kutipan story Taeyeon yang sudah diterjemahkan oleh akun fanbase @zonataeyeon:
 
"Kami berdelapan, dalam proses debut sebagai SNSD, dengan waktu yang lama sebelumnya. Kami meletakkan semuanya pada jalur dan melakukan yang terbaik. Kami bukan grup yang dibuat semalam hanya dengan kedipan mata. Dalam proses membuat member terbaik, kami melakukan perjuangan. Kami menghabiskan banyak waktu tak terhitung bersama, sebelum diperkenalkan ke publik. Kami bukan grup yang bisa kamu lewati seperti halte bus. Kecuali kamu memanipulasi memori para member. Aku harap orang yang tidak mempunyai memori berkeringat bersama kami tidak menggunakan nama SNSD ke depannya."
 
 
Taeyeon mengunggah pernyataan itu menyusul adanya seorang peserta reality show yang mengaku-ngaku calon anggota SNSD dulu sebelum debut. Melansir akun Korean Updates, seorang mantan trainee SM Entertainment Hong Minji yang muncul di acara MBN Voice Queen mengaku kecewa saat SNSD debut tanpa dirinya. "Aku menangis waktu SNSD debut, aku pikir seharusnya aku ada di posisi itu," ungkap Hong Minji.
 
Pengakuan Hong Minji itu justru mendapat backfire bukan hanya dari SONE, tapi langsung dari leader SNSD sendiri. Tentu saja mereka kesal ada pihak-pihak yang mendompleng nama SNSD. Tapi, sebagian penggemar teralihkan perhatiannya karena kalimat pertama di pernyataan Taeyeon itu. Dengan menyebut hanya delapan orang, beberapa fans menganggap Taeyeon melupakan Jessica. Gara-gara postingan itu, keyword 'Jessica' dan 'SNSD' pun sempat trending
 
Diketahui Jessica merupakan eks member SNSD yang keluar pada 2014. Waktu itu kasusnya cukup booming karena seharusnya Jessica ikut comeback SNSD di Jepang untuk single 'Catch Me If You Can'. Tapi mendadak dia dinyatakan keluar oleh SM Entertainment. Pihak agensi pun memberikan pengumuman resmi bahwa sejak saat itu, SNSD hanya memiliki delapan anggota. Diduga keluarnya Jessica berkaitan dengan bisnis yang dijalankannya dan menyita waktunya bersama grup.
 
Banyak fans yang mendukung pernyataan Taeyeon, tetapi mengingatkan sang leader bahwa mereka berangkat dari sembilan orang, bukan hanya delapan. "Bagi saya pribadi fans lawas SNSD kalian itu bukan delapan atau lima, tapi sembilan. Selamanya sembilan," ungkap akun @heartjac0b. 
 
Namun, ada juga fans yang berusaha berpikir positif. Mereka menganggap bahwa delapan orang yang dimaksud itu tidak termasuk Taeyeon sendiri. Ada juga yang berpendapat kalau Taeyeon tidak dalam posisi bisa menyebutkan sembilan orang karena bakal bermasalah sama agensinya. "Dia gak mungkin segampang itu lupa sama Jessica... Tapi gak semua harus dia ungkap ke publik," cuit @sones81690617.
 
Jessica sendiri meniti karir sebagai solois setelah keluar dari SM Entertainment dan fokus menjalankan bisnisnya di bidang perhiasan. Meski bukan lagi bagian dari SNSD, SONE bakal tetap menganggap Jessica adalah salah satu member kesayangan mereka. Sukses terus buat masing-masing member SNSD. (*)
Artikel Terkait
Entertainment
Ayah Taeyeon SNSD Meninggal, SM Entertainment Tunda Comeback

Entertainment
Peringati #HappyJonghyunDay, Taeyeon 'SNSD' Unggah Cuplikan Film 'Ponyo'

Korea
Sempat Diragukan SM, Taeyeon Ingin Tunjukkan Siapa Dirinya Saat Ini lewat INVU