Interest

Ekskul, Tempat Belajar dan Dikenal

Geby Namira M

Posted on July 31st 2018

Menjadi seorang remaja yang labil, membuat aku sempat bimbang saat memilih ekstrakurikuler. Ekstrakurikuler pertama yang aku pilih ialah tari tradisional, selain itu ada satu ekstrakurikuler lagi yang menarik perhatianku, yaitu ekstrakurikuler fotografi. 

Menjadi bagian dua ekstrakurikuler sekaligus terbilang cukup berat. Mengurus satu ekskul saja sudah berat, apalagi kalo ditambah dengan ekskul tambahan. Aku takut tidak bisa maksimal mengikuti mata pelajaran nantinya. Namun, setelah menimbang-nimbang, akhirnya aku putuskan untuk mengikuti ekskul Kelompok Pelajar Peminat Fotografi (KPPF) ini.

Menjadi bagian dari Kelompok Pelajar Peminat Fotografi SMAN 28 Jakarta membuat aku banyak belajar tentang fotografi, kaderisasi, kekeluargaan dan banyak hal lainnya. Nggak hanya itu, berkembang dan berproses di dalam suatu organisasi di sekolah bikin kita lebih mengenal dan dikenal. Mengetahui lebih atas apa yang tidak atau belum tentu dimiliki orang lain, dan yang paling penting adalah bisa lebih banyak menuangkan hasil foto dan ilmu yang sudah dimiliki sebelumnya ke sesama anggota.

Selain banyak belajar dan semakin dikenal, salah satu keuntungan ikut ekstrakurikuler sesuai bidang yang kamu suka adalah kamu jadi banyak tahu perlombaan-perlombaan yang sedang berlangsung. Seperti foto di atas ini, foto ini adalah salah satu hasil jepretan aku saat lomba di Museum Fatahillah 2,5 tahun lalu. Waktu itu sekolah diundang untuk menghadiri acara ini dengan membawa siswa nya yang nantinya bisa dilombakan pada lomba fotografi, alhasil eskul kami lah yang dipilih untuk mewakili sekolah. Meskipun, harus berkorban nggak masuk kelas pada hari itu, aku berhasil mendapatkan juara, ihiy!

Sejak itu, aku jadi semakin semangat untuk belajar lebih banyak tentang fotografi, walaupun masih sering ragu untuk publish hasil karya sendiri.

Untuk secara konsisten menekuni apa yang kita suka pasti banyak up and down nya (kadang malah banyakan down). Tapi itu semua balik lagi ke diri kita yang masih mau berusaha atau nyerah berenti di situ aja.

Mau nyerah sekarang dan nggak dapet ilmu apa-apa sih boleh aja, tapi nanti kamu juga yang bakal nyesel~

Artikel Terkait
Interest
Fujifilm Rilis Instax Square SQ1, Desainnya Stylish Banget dan Bisa untuk Selfie

Interest
Jangan Terkecoh, Foto Ini Buktikan Mudahnya Membuat Berita Palsu Lewat Fotografi

Interest
Daripada Rebahan Aja, Yuk Belajar Kelas Fotografi Gratis!