Interest

Geser Bill Gates, Bos LV Bernard Arnault Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia

Delima Pangaribuan

Posted on November 29th 2019

(MSN)
 
Posisi orang-orang terkaya di dunia mengalami perubahan. Baru saja dua hari lalu, pemilik Microsoft Bill Gates harus merelakan kursinya sebagai orang terkaya kedua di dunia kepada milyader asal Prancis, Bernard Arnault. Yang semula berada satu tingkat di bawahnya sejak Juni lalu, seperti dilaporkan CNBC. Jadi, cuma dalam waktu sekitar lima bulan kekayaan Arnault bertambah drastis sampai bisa mengalahkan seorang Bill Gates. Wow...
 
Bernard Arnault adalah pemilik dan CEO sebuah perusahaan luxury goods atau barang-barang mewah terkemuka bernama LVMH. Pernah dengar Louis Vuitton, Christian Dior, dan Moet & Chandon? Ya itu semua punya dia. Total kekayaannya sendiri saat ini mencapai USD 107,6 miliar. Memang lebih tinggi sedikit dari Bill Gates yang berkisar di USD 107 miliar. Beda 600-an juta aja. 

 
Keberuntungan Bernard itu nggak lepas dari networth yang dia dapatkan sehari sebelumnya. Dilansir dari Forbes Real Time Billionaire Lists, kekayaan Bernard bertambah USD 2,8 miliar atau sekitar 2,7 persen dari kekayaannya dalam sehari. Bulan Juni lalu, kekayaannya baru saja menembus USD 100 miliar. Artinya sekitar 7 miliar itu benar-benar baru didapat selama Juni sampai November ini. Ckckck, itu duit apa kertas tisu ya, banyak bener... 
 
Bernard Arnault dan produknya, Christian Dior. (Forbes)

 
LVMH baru saja membeli dan mengakuisisi perusahaan jewelry Tiffany & Co pada Senin lalu. CNBC mencatat, akuisisi inilah yang diyakini meningkatkan kekayaan Bernard. Dia mengakuisisinya dengan dealworth mencapai USD 16,2 miliar. Saham Tiffany & Co dilaporkan langsung naik selama European session atau sesi pergerakan saham Eropa. 
 
Bernard bisa berbangga menjadi orang terkaya di dunia. Tapi, dia masih di bawah pemilik Amazon, Jeff Bezoz, yang kekayaannya menyentuh angka USD 110,5 miliar. Itu pun sebenarnya angka kekayaan mereka masih bisa di-breakdown lagi jadi angka kotor dan angka bersih atau networth. Menurut versi Bloomberg, kalau dilihat dari networth-nya saja, Bernard masih ada di urutan ketiga dengan angka USD 103 miliar. 
 
Hmm, tapi menurut Business Insider, dengan akuisisi Tifanny & Co itu, ada kemungkinan Bernard bisa menyusul kekayaan Jeff Bezoz dan bahkan melampauinya. Wajar sih, lah Bill Gates saja bisa dikalahkan dalam kurun waktu kurang dari setahun.
 
Kalau kamu atau anggota keluargamu pecinta produk Louis Vuitton dan Christian Dior (yang asli ya, bukan KW super), terima kasih ya sudah menambah kekayaannya Pak Bernard.(*)
 
Related Articles
Interest
Pemkot Surabaya Sediakan Hand Sanitizer Gratis, Bisa Dipakai di Sini

Current Issues
Bill Gates Mundur dari Microsoft, Ini Alasannya

Entertainment
Rihanna Musisi Perempuan Terkaya Versi Forbes, Kekayaannya Capai Rp 8,2 Triliun