Interest

Khawatir Emisi Karbon Gara-gara Sering Naik Pesawat, Bella Hadid Tanam 600 Pohon

Regina

Posted on November 28th 2019


Bella Hadid Sumbang 600 Pohon (Business Insider)

Pesawat merupakan penyumbang karbon terbesar. Sejak adanya fenomena flight-shaming orang-orang jadi makin waspada dengan jejak karbon yang ditinggalkan pesawat. Hal ini membuat Bella Hadid turut waspada akan bahaya emisi karbon bagi bumi. Dia yang sering menggunakan pesawat untuk perjalanan bisnis dan perjalanan kerjanya.


Postingan Bella Mengenai Sumbangan 600 Pohon (@bellahadid)

 

Di instagram pribadinya, Bella mengumumkan bahwa dia menyumbang 600 pohon. Itu dilakukannya untuk menebus penerbangan yang selama ini dia lakukan selama tiga bulan terakhir.

“Menyumbang 600 pohon untuk ditanam. Tiap 20 pohon dihitung tiap saya mengambil penerbangan selama 3 bulan terakhir dan ini akan berlanjut untuk sisa akhir tahun ini,” tulisnya di Instagram bersamaan ilustrasi gambar ibu bumi.

Perjalanan udara memang mengeluarkan banyak emisi karbon. Contohnya perjalanan satu arah dari Amerika Serikat ke London bisa mengeluarkan satu ton karbondioksida per penumpang. Inilah yang membuat Bella sedih. “Saya sedih karena pekerjaan saya bisa mempengaruhi bertambahnya jumlah karbon, dan betapa brutalnya perubahan iklim dapat mepengaruhi dunia. Alam membutuhkan cinta,” tulisnya lagi.

Sumbangan 600 pohon yang dilakukan Bella itu pun dibantu oleh organisasi OneTreePlanted. Super model ini juga mengungkapkan bahwa akan mulai menaman di rumahnya.

“Saya akan coba menanam di rumah saya di California (129 juta pohon Amazon yang kebakaran harus dipulihkan),” tulisnya.

Bella akan melakukan penanaman pertamanya di sekitar hutan hujan di California dan hutan hujan Amazon. Adik Gigi Hadid ini pun juga meminta followersnya untuk memberi informasi mengenai hutan mana saja yang membutuhkan pohon baru.

“Tolong bisa bantu saya untuk memberitahu hutan mana saja yang masih membutuhkan ‘cinta’. Mungkin di daerah Afrika, Asia, Amerika Utara dan Amerika Latin,” tulisnya lagi.

Menurutnya proyek donasi yang dilakukannya ini sangat menarik dan menyenangkan. “Ini sangat mengasyikan, meskipun saya secara fisik tidak ikut menanam pohon di sana. Saya senang pohon-pohon saya bisa ditempatkan di tempat mereka berkembang,” tulisnya lagi sembari menceritakan kesenangannya ketika di melihat pesawat melalui jendela pesawat. Dia juga beranggapan bahwa pohon mampu membuat ekosistem baru, habitat baru, dan juga air yang berkualitas. (*)

Related Articles
Interest
Siapa Tandingan Asus Zenfone Max Pro M1?

Interest
Penasaran dengan Kecantikan Hailey Bieber? Nih Dia Beberkan Beauty Routine-nya

Interest
Pegawai Positif Coronavirus, Pusat Penelitian NASA Wajibkan Kerja dari Rumah