Interest

Red Dead Redemptions II akan Diluncurkan di Steam

Drian Bintang

Posted on November 28th 2019

Rockstars baru saja umumkan Red Dead Redemptions II akan diluncurkan di PC pada 5 Desember mendatang. (Humble Bundle)

Ketenaran PlayStation 4 saat ini memang mengikis banyaknya game yang diluncurkan di PC. Steam pun menjadi platform yang paling jarang mendapatkan game baru. Melihat hal tersebut, beberapa perusahaan pegiat game pun mengambil kesempatan tersebut. Mereka coba mengambil untung dari pemain setia personal computer (PC). Salah satu caranya menambahkan Steam sebagai salah satu platform mereka merilis game baru.

Hal itu yang dilakukan Rockstar. Baru-baru ini mereka mengumumkan tanggal rilis salah satu game terbarunya Red Dead Redemptions 2. Game yang memiliki konsep tembak-tembakan ala cowboy dengan konsep open world itu akan segera masuk ke PC. Rockstar baru saja mengumumkan bahwa game tersebut akan masuk ke PC pada 5 Desember mendatang.

Pengumuman tersebut, dilakukan Rockstar lewat akun Twitter-nya, Rabu (27/11) lalu. Sebenarnya, Red Dead Redemptions 2 sendiri sudah bisa dinikmati di PC. Namun pemain tidak bisa mengunduhnya melalui Steam. Mereka harus mengunduh game tersebut dari Epic Games Store, Google Stadia, atau Rockstar’s PC Game Launcher.  

Padahal Steam sendiri merupakan platform yang selalu digunakan oleh gamer di PC. Hampir semua game bisa mereka temukan di sana. Dengan tidak mengikut sertakan Steam di peluncurannya di 5 November lalu. Praktis ini membuat pemain Red Dead Redemptions 2 tidak naik secara signifikan. Karena tidak banyak pemain PC yang meng-install ketiga platform yang disediakan oleh Rockstar tersebut.

Dilansir dari IGN, saat ini Red Dead Redemptions 2 sudah bisa diakses secara global melalui Steam. Banyak pembuat patch yang sedang sibuk menambahkan add-on lucu di sekujur game ini. Mulai dari NPC yang berukuran kecil, hingga mod untuk zombie. Jadi, jangan heran jika banyak postingan-postingan absurd yang keluar di media sosial soal Red Dead Redemptions 2. Seperti yang terjadi di GTA V.

Dengan beberapa eksperimen yang dilakukan oleh Rockstar, kini game tersebut dinyatakan bisa dimainkan di PC melalui Steam. Pastikan komputer yang hendak kalian pakai untuk bermain benar-benar kompatibel dengan game ini. Jika tidak, game hanya akan mengalami lag karena komputertidak bisa memnproses data secara cepat yang ada di game. (*)

 

 
Related Articles
Interest
Siapa Tandingan Asus Zenfone Max Pro M1?

Interest
Aura Pack, Tie-Dye Shoes ala Vans yang Gak Nguras Tabunganmu

Interest
Hari Terakhir Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai Anggota Keluarga Kerajaan