Interest

Update Terbaru Dota 2: Dua Karakter Tambahan dan Ubah Jalan Permainan

Drian Bintang

Posted on November 28th 2019

DOTA 2 Luncurkan patch terbaru 7.23 bernama Outlander. (dotesports)

DOTA 2 baru saja luncurkan update terbarunya. Kali ini pemain akan mendapatkan dua karakter baru untuk pembaharuan berjudul The Outlander ini. Tidak hanya itu, Valve —developer Dota 2— juga mengubah sedikit jalan permainan di patch 7.23 ini.

Kedua karakter tersebut bernama Void Spirit dan Beatrix Snapfire. Void Spirit sendiri merupakan seorang karakter melee. Artinya, hero ini adalah tipe hero yang bisa melakukan serangan jarak jauh.

Salah satu skill-nya bernama disable. Dia bisa menggerakkan bayangannya sendiri dengan cepat untuk mendekati lawan dan menyerangnya. Padahal tubuh Void sendiri berada sangat jauh dari lawan.

Beatrix Snapfire adalah salah satu hero dengan tipe ranged. Hampir sama seperti melee, hero yang satu ini juga memiliki spesialisasi dalam bertarung jarak panjang. Dia bisa melambatkan musuhnya dengan seketika. Membuat pemain mendapatkan keuntungan lebih, dan menyerang lawan lebih banyak pula. Dengan menggunakan hewan kesayangannya, Snapfire —dan karakter lainnya yang setim dengan pemain— bisa diantarkan ke mana pun dalam jarak yang dekat. 

Dua karakter terbaru di pembaharuan 7.23, Void Spirit dan Beatrix Snapfire. (Esports)

Keseruan pembaharuan patch 7.23 tidak hanya di kedua karakter tersebut saja. Dalam pembaharuan ini, Valve sedikit mengganti jalannya permainan yang ada di DOTA 2. Setiap pemain nantinya akan mendapatkan kurir mereka sendiri-sendiri. Kurir tersebut kemungkinan besar memiliki kegunaan seperti pet yang ada di Ragnarok online.

Kurir ini akan membantu pemain setiap kali mereka terlibat pertarungan. Ketika pemain bertambah levelnya, kurir yang ada di samping mereka pun juga akan bertambah level mereka pula. Seperti para hero, kurir ini juga memiliki skill mereka masing-masing. Skill ini digunakan untuk mengalahkan musuh, dan membantu pemain yang menggunakan mereka.

Perubahan lainnya juga ditunjukan di Observer Wards yang kioni gratis. Valve juga melakukan sedikit perubahan dalam peta yang biasa digunakan oleh para pemain. Kini pemain juga bisa me-upgrade level karakter mereka hingga level 30. Pada level tersebut, mereka akan mendapatkan kesempatan mengakses talent tree.

Valve juga memberikan bangunan baru bernama Outpost. Bangunan ini menggantikan Side Shop di Top dan Bottom Lane. Setiap pemain bisa menaklukan bangunan ini dengan cara klik kanan selama enam detik.

Ketika mengasai Outpost, mereka akan mendapatkan bonus XP dan memberikan pemain tersebut keahlian baru. Mereka bisa mendeteksi lawan yang jaraknya tak jauh dari Outpost, dan beberapa pembaharuan lainnya.

Mungkin, akan membutuhkan waktu bagi pemain untuk membiasakan hal tersebut. Hal tersebut juga dirasakan oleh mereka, para pemain DOTA 2, yang ada di Reddit. Mereka mengeluhkan saat ini, game favorit mereka itu berubah 180 derajat. Menjadi sebuah game baru yang tidak mereka kenali sama sekali. (*)

 
Related Articles
Interest
DOTA2 Makin Ditinggalkan Pemainnya

Sport
Bikin Blueprint, Malaysia Siap Jadi Pusat Esports pada 2025

Sport
Filipina Rebut Medali Emas Kedua Esports dari Kategori DOTA 2