Sport

Klasemen Liga Champions Pekan Ini: Kemenangan Barcelona dan Rekor Messi

Shava

Posted on November 28th 2019

Babak grup Liga Champions musim 2019-2020 memang masih menyisakan satu pertandingan lagi. Walaupun demikian, sudah tampak siapa saja tim yang melaju ke babak knock out.

Dari Grup A, Paris Saint-Germain dan Real Madrid dipastikan lolos ke babak 16 besar. pun demikian dengan Bayern Munich dan Tottenham Hotspur yang mewakili Grup B ke fase knock out.

Mancester City menjadi wakil Grup C yang melaju ke 16 besar. Satu tiket tersisa akan diperebutkan oleh tiga klub, yaitu Shakhtar Donetsk, Dinamo Zagreb, dan klub asal Italia, Atalanta.

Jawara Italia, Juventus juga dipastikan lolso ke babak 16 besar. Satu tiket lainnya di Grup D akan diperebutkan oleh Atletico Madrid, dan Bayer Leverkusen.

Juara bertahan, Liverppol belum dipastikan lolos ke babak 16 besar. Liverpool akan berebut tiket dengan dua tim lainnya dari Grup E, yakni Napoli, dan FC Salzbourg.

Lain halnya dengan FC Barcelona. Tim Katalan dipastikan lolos ke 16 besar sebagai wakil Grup F. Sementara satu titer tersisa akan diperebutkan oleh Inter Milan, dan Borussia Dortmund.

Dari Grup G, RB Leipzig memastikan lolos ke babak 16 besar. Satu tiket lainnya akan diperebutkan oleh Zenit St. Peterburg, dan Olympique Lyonnais.

Sedangkan tiga tim dari Gup H, yakni Ajax Amsterdam, Chelsea, dan Valencia. Nasib ketiganya akan ditentukan pada pekan terakhir, medio Desember nanti.

Sementara itu, kapten tim Barcelona, Lionel Messi kembali memecahkan rekor. Messi mencetak satu gol, dan dua assist saat Barcelona mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1.

Golnya ke gawang Dortmund, Kamis dini hari tadi, menjadikan striker asal Argentina tersebut sebagai pemain yang berhasil mencetak gol melawan 34 tim berbeda di Liga Champions.

Artikel Terkait
Sport
Ini 10 Pemain Berpenghasilan Tertinggi Versi Forbes, Lionel Messi Ada di Puncak

Sport
Sembuh Covid-19, Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol untuk Kemenangan Juventus

Sport
Tak Ada Messi atau Ronaldo di Semi Final Liga Champion Musim Ini