Interest

Kimetsu no Yaiba Anime aka Demon Slayer, Anime Baru tapi Terbaik di 2019

Drian Bintang

Posted on November 27th 2019

Demon Slayer dikatagorikan sebagai Anime terbaik terbaru di tahun ini. (reel rundown)

Baru saja melakukan debutnya di April ini, Kimetsu no Yaiba, atau yang lebih akrab disapa Demon Slayer dinobatkan sebagi anime terbaik di tahun ini. Memang gelar itu sik layak. Sebab, Demon Slayer tidak hanya berhasil menaklukan hati para penggemar anime. Tapi juga membuat mereka yang tak suka anime jadi melirik Demon Slayer.

Demon Slayer sendiri berawal dari sebuah manga besutan dari Koyoharu Gotoge. Manga ini pertama kali diproduki Februari 2016 lalu. Demon Slayer berada di bawah penerbitan Shonen Jump.

Setelah masuk ke majalah mingguannya, Demon Slayer pun mendapatkan edisi eksklusifnya sendiri sebagai manga. Sampai saat ini Demon Slayer masih digarap dengan Koyoharu Gotoge. Dia masih menerbitkan 18 volume komik yang telah diterbitkan.

Sedangkan versi anime-nya, baru saja dirilis 6 April lalu. Anime ini kemudian disutradarai oleh Haruo Sotozaki. Tidak hanya diproduksi di Jepang, tapi juga beberapa negara lainnya di Asia.

Anime ini juga diproduksi untuk bisa dinikmati di luar negeri. Adult Swim, menjadi production house yang bertanggung jawab atas diterbitkannya anime ini di Amerika Serikat.

Production house yang sama yang menciptakan serial kartun Rick and Morty. Untuk membuatnya familiar di lidah penontonnya di Barat, Kimetsu no Yaiba pun mendapatkan julukan lain, Demon Slayer. Sejak saat itu serial anime itu lebih akrab dikenal dengan Demon Slayer.

Seperti namanya, serial ini menceritakan sebuah kemungkinan yang terjadi di dunia. Bahwa, manusia tidak hanya hidup berdampingan dengan manusia lainnya. Melainkan dengan makhluk pemakan manusia yang dikenal sebagai iblisv—demon—vyang juga hidup seperti layaknya manusia biasa.

Kemunculan iblis-iblis tersebut membuat lahirnya sebuah organisasi rahasia. Di organisasi itu para manusia bertugas membasmi para iblis. Mereka kemudian diketahui sebagai Demon Slayer.

Cerita anime ini, berporos kepada seorang anak laki-laki bernama Kamado Tanjiro. Pada suatu hari, Tanjirou ini menemukan bahwa keluarganya telah dibantai oleh iblis. Iblis tersebut tidak lain adalah iblis pertama yang pertama kali muncul. Dia bernama Muzan Kibutsuji.

Dari beberapa saudara, dan ibunya, ada satu adik Tanjirou yang tidak dibunuh. Dia dibiarkan hidup dan diubah menjadi iblis. Karena Nezuko kamadi adiknya membawa gen seorang iblis yang ada di tubuhnya.

Tokoh Penjahat utama yang ada di Demon Slayer. Muzan Kibutsuji. (Kimetsu no Yaiba Fandom)

Tanjirou pun bertekad untuk menjadi Demon Slayer terbaik yang pernah ada. Dia akan membunuh Muzan, dan mengubah adiknya menjadi manusia. Dia kemudian terkenal sebagai satu-satunya Demon Slayer yang bisa akrab dengan seorang iblis. Yang tidak lain merupakan adiknya sendiri.

Anime ini telah menginjak episode ke-26 dan baru saja menyelesaikan season pertamanya. 

Baru pertama kali melakukan debut di tahun ini saja, anime ini sudah disukai banyak orang. Termasuk mereka yang bahkan tidak menyukai anime. IGN menobatkan anime ini menjadi anime terbaru terbaik yang pernah ada di 2019 ini. Mengingat kesuksesannya dalam memikat penonton.

Demon Slayer dikategorikan sebagai salah satu anime dark karena tergolong gore.(Media skyegrid)

Menurut IGN, penonton menggemari anime ini karena genre-nya yang lebih masuk ke action. Anime ini termasuk anime yang cukup kejam. Jadi bagi kalian yang masih di bawah umur jangan melihat ya.

Bukan, bukan karena banyak adegan seksual di dalamnya. Namun, anime ini memperlihatkan bagaimana Tanjirou dan teman-temannya membasmi iblis secara keji. Jadi kalian akan mendapatkan beberapa scene di mana ada kepala yang dipenggal dan darah yang berceceran.

Penonton anime ini juga tersihir oleh latar belakang yang disuguhkan sang sutradara dan para animatornya. Dalam Demon Slayer ini animator lebih mengeksplor negeri Jepang bagian yang lebih eksotis. Di mana semua karakter masih mengenakan baju adat Jepang, dan rumah-rumahnya pun masih mengikuti Jepang saat masa kepemimpinan Shogun.

Hal tersbeut membuat penonton seakan dibawa masuk ke Jepang di era tersebut, dan menjelajah bersama dengan Tanjirou dan kawan-kawannya. Kalau menurut kalian sendiri gimana guys? Sudah pernah lihat belum sih? Kalau belum segera nonton deh. Ups, tapi waspada dengan adegan kekerasannya ya.(*)

Related Articles
Interest
OST Demon Slayer alias Kimetsu no Yaiba Anime Paling Banyak di Download

Interest
Penjualan Tertinggi Manga One Piece Selama 11 Tahun Disalip Demon Slayer

Hobi
Manga Kimetsu no Yaiba Tamat Pekan Depan? Bagaimana Nasib Tanjiro dan Habashira?